Nih Spesifikasi Unik Benelli RFS150i yang Dipasangi 3 Busi

0
439
Benelli RFS 150
Benelli SRF 150i unik dengan 3 busi. Foto : Benelli

NaikMotor – Salah satu merek motor tertua Italia, akan menampilkan model teranyarnya, Benelli RFS 150-i di Telkomsel IIMS 2019. Hyperunderbone Benelli itu menjadi unik berkat penerapan 3 busi.

Benelli Indonesia akan menghadirkan model teranyarnya yaitu Benelli RFS 150-i dengan sosok terinspirasi sportbike Eropa klasik. RFS 150i berkategori hyperunderbone seperti Honda Supra GTR dan Yamaha MX King.

Benelli RFS 150-i mengusung mesin berkapasitas 150cc, 1 silinder SOHC 4 – valve, berpendinginan cairan yang menghasilkan 15,5 daya kuda, yang ditransmisikan melalui 6 percepatan manual. Uniknya, untuk pengapiannya mesin dilengkapi 3 busi, diperkirakan penyalaannya secara sekuensial terutama saat putaran mesin tinggi, agar pembakaran lebih merata dan hasilnya lebih bertenaga.

Penerapan 3 busi ini bertujuan juga untuk memaksimalkan konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi.

Sementara sistem peredaman sudah terkini dengan fork depan disokong model Upside Down (USD), bertravel 88mm sedangkan suspensi belakang menggunakan monoshock.

Namun sentuhan moderat tampak pada dash yang dibekali instrument digital LCD paduan digital dan analog. Penunjuk putaran mesin masih analog, namun kecepatan, odometer, bahan bakar, meter perjalanan serta rata-rata konsumsi bahan bakar secara digital.

Secara penampilan, sosok Benelli RFS 150-i  didominasi sudut-sudut lancip. Dengan seluruh lampunya sudah LED mulai dari headlights, stop lamp hingga lampu sein. (Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*