Motor Listrik Gesits Mulai Dijual di IIMS 2019, Unitnya Bisa Diterima Juni

0
Motor Listrik Gesits Mulai Dijual di IIMS 2019
Motor Listrik Gesits Mulai Dijual di IIMS 2019. Foto: Istimewa

NaikMotor – Setelah melalui berbagai tahapan panjang berliku termasuk berbagai rumor mengiringinya, akhirnya motor listrik Gesits mulai dijual di IIMS 2019. Berapa harga yang pantas untuk motor besutan PT Gesits Technologies Indo (GTI) ini?

Pada kesempatan ramah tamah dengan beberapa media, Harun Sjech, CEO PT GTI di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019), mengatakan pihaknya bukan sekadar membuat motor namun membangun industri.” Mulai melibatkan akademisi hingga BUMN, akhirnya motor listrik Gesits mulai dijual di IIMS 2019.  Bukan lagi prototype seperti yang sudah, namun ini sudah betul-betul versi produksi,  bisa dipesan termasuk mendapatkan STNK. Untuk lebih detailnya, tunggu besok di IIMS mulai spek, harga, leasing dan sebagainya,” ungkapnya.

Jokowi Akan Beli 100 Unit Motor Listrik GESITS
Presiden Jokowi menjajal motor listrik Gesits di Istana Negara, Rabu (7/11/2018). Foto: Istimewa

Harus menambahkan kalau Gesits akan menjadi sebuah nama trademark baru bukan lagi singkatan seperti sebelumnya.”Semuanya melalui proses terutama soal riset yang kita kembangkan sejak awal dengan melibatkan berbagai pihak hingga akhirnya kita bisa commercial launch ini di IIMS.  Dari hasil tahapan itu, sudah sekitar 30 ribu konsumen termasuk fleet dimana 7000 di antaranya konsumen perorangan menyatakan ketertarikannya melalui Bukan SPK ya, hanya sekadar interest, dan itu yang akan kita prioritaskan setelah IIMS ini termasuk untuk Presiden Jokowi,” tandas Harun.

Soal ketertarikan Presiden Jokowi pada motor listrik Gesits telah diungkapkan pada November 2018 lalu usai menjajalnya di Istana. “Ini (Gesits) kalau sudah diproduksi saya beli pertama, saya akan beli 100, serius!” kata Presiden Jokowi.

Presiden menekankan akan langsung mengawal proses produksi Gesits, mempercepat teknis produksi hingga hingga motor listrik ini menjalani tahap uji coba pra penjualan ke publik. “Bagus. Bagus sekali produk ini,” kata Presiden sambil mengangkat ibu jari pada saat itu.

Motor listrik Gesits mulai dijual di IIMS 2019 dan akan bisa didapatkan unitnya pada bulan Juni berdasarkan kapasitas produksi di pabrik PT Wika Industri yang mampu mencapai 50 ribu unit dalam setahun.”Artinya kalau periode Juni sampai akhir tahun produksi normalnya 25 ribu unit,” tambahnya lagi.

Berapa harga Gesits? Harun masih belum mau mengungkapkannya meski sempat bertanya kepada awak media, kira-kira harga yang pantasnya. ” Tunggu saja besok di IIMS, yang pasti di bawah Rp 30 juta,” sahutnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY