Menghormati Nicky Hayden, Nomor 69 Pensiun dari MotoGP

0
101
menghormati mendiang Nicky Hayden
No 69 milik Nicky Hayden tidak akan digunakan lagi dalam balapan. Foto: dorna motogp

NaikMotor – MotoGP Austin, Texas akan berlangsung akhir pekan ini Minggu (14/4/2019). Sebelum balapan dimulai, akan ada acara untuk  menghormati mendiang Nicky Hayden, Jumat (12/4/2019).

Upacara penghormatan itu akan berlangsung seusai sesi latihan bebas pertama (FP1). Acara digelar di ruang media Circuit of the Americas (COTA), Austin, dipimpin Carmelo Ezpeleta dan Presiden FIM, Jorge Viegas.

Dalam acara tersebut juga bakal dihadiri keluarga dan teman terdekat Hayden. Setelah itu, pihak keluarga terdekat akan berfoto bersama Honda RC211V bernomor 69 yang pernah digunakan Hayden.

Setelah itu seluruh pihak di MotoGP akan berkumpul di tikungan ke-18 COTA yang diberi nama Hayden Hill. Selanjutnya sebagai penghormatan kepada Hayden, akan ada prosesi memensiunkan nomor 69 di pentas MotoGP .

“Nomor balap 69 yang biasa digunakan Hayden akan pensiun dari MotoGP akhir pekan ini. RC211V yang memenangkan gelar juara dunia juga akan dipasang di depan grid,” yang disitat dari crash.net.

Hayden meninggal dunia di Rumah Sakit Bufalini, Cesena, Italia, 22 Mei 2017, setelah lima hari berjuang dari masa kritis pasca tertabrak mobil saat sedang bersepeda di wilayah Rimini, Italia.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*