Menghormati Nicky Hayden, No 69 Tidak Akan Digunakan Lagi

0
36
menghormati mendiang Nicky Hayden
No 69 milik Nicky Hayden tidak akan digunakan lagi dalam balapan. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Seperti no 58 Simoncelli, untuk menghormati Nicky Hayden, no 69 tidak akan digunakan lagi perhelatan MotoGP. Seperti yang diumumkan Dorna Sport, (24/1/2019).

Namun inagurasi resmi no 69 tidak akan digunakan lagi baru akan dilakukan pada Seri Amerika Serikat yang akan berlangsung 14 April 2019. No ikonik milik juara MotoGP 2006 asal AS menyusul no milik Marco Simoncelli, Loris Capirossi dan Kevin Schwantz yang juga Pembalap asal AS.

Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, menyatakan, “Saya dengan bangga mengumumkan kalau no 69 tidak akan lagi digunakan dalam balapan GP. Nicky Hayden adalah salah satu aset terpenting di balapan dan contoh luar biasa baik di trek dan luar trek. Menjadi kehormatan untuk menetapkan jika no 69 tetap berarti sang legenda dan juara.”

Sementara Ayah Nicky Hayden, Earl menyambut baik no milik anaknya akan dipensiunkan. “Kami sekeluarga merasa terhormat ketika no itu disematkan sebagai Nicky.”

Nikcy Hayden yang terakhir tercatat sebagi anggota Tim Ten Kate Racing-run Red Bull Honda di WorldSBK, meninggal dunia pada Senin Malam, 22 Mei 2017, pukul 19:09, di rumah sakit Maurizio Bufalini Hospital di Cesena, Italia dalam usia 35 tahun. Hayden meninggal akibat cedera berat di kepala karena tertabrak sebuah hatchback saat berlatih sepeda di Italia, Rabu minggu sebelumnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*