Genjot Model Twin 650, Pabrik Royal Enfield Thailand Siap Berproduksi Juni 2019

0
Pabrik Royal Enfield Thailand
Pabrik Royal Enfield Thailand akan memproduksi Twin 650 mulai Juni 2019. Foto: royal enfield

NaikMotor – Pabrikan sepeda motor retro bermerek Inggris dari India, Royal Enfield tengah berusaha meningkatkan produksi dengan mendirikan pabrik di Thailand. Direncanakan pabrik Royal Enfield Thailand akan mulai berproduksi Juni 2019.

Seperti dikabarkan pada akhir tahun 2018, Royal Enfield memilih Thailand untuk melebarkan produksinya. Hal itu dinyatakan Kepala Bisnis Royal Enfield India Shaji Koshy seusai meluncurkan dua model baru yakni Continental GT650 Twin dan Interceptor INT650 Twin di India. Koshy menambahkan bahwa Royal Enfield sudah memiliki pusat penjualan di Bangkok dan Jakarta, Indonesia.

“Saat ini, di Brasil kami punya anak perusahaan. Di Thailand kami akan membukanya. Kami punya kantor sendiri di Inggris. Tim lokal di negara-negara itu yang akan mengelolanya,” katanya saat itu.

Pabrik Royal Enfield Thiland
Royal Enfield Continental GT 650 dan Interceptor 650

Royal Enfield tengah berusaha mencapai target produksi sebanyak 920 ribu unit dalam fiskal 2019-2020. Saat ini pabriknya yang berbasis di Chennai baru mencapai 826 ribu unit saja. Serapan pasar domestiknya mencapai 805 ribu unit.

Kini Pabrik Royal Enfield Thailand itu akan mulai berproduksi Juni 2019. Produknya untuk memenuhi kebutuhan region Asia Pasifik. Pabrik Thailand akan menjadi pabrik pertama dan satu-satunya di luar India.

Di samping itu, Royal Enfield sendiri tengah menguatkan produk menengahnya, Continental GT 650 dan Interceptor 650. Sehingga pabrik Thailand akan memenuhi kebutuhan model menengah untuk Asia Tenggara, Amerika Utara dan Eropa Barat. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here