Builder Arlen Ness Wafat di Usia Jelang 80 Tahun

0
178
Arlen Ness
Builder yang mendunia, Arlen Ness telah meninggal dunia (22/3/2019). Foto: ride apart

NaikMotor – Builder mendunia dari Amerika Serikat, Arlen Ness meninggal dunia pada 22 Maret 2019 dalam usia 80 tahun. Ness telah dianggap sebagai The King of Custom Motorcycles karena karya-karyanya.

Arlen Ness Motorcycles di Dublin, California, dikenal juga sebagai pengcustom produk-produk Victory Motorcycles, sehingga ada model edisi khusus Special Edition Arlen Ness Victory. Selain itu, Ness dikenal sebagai pelopor part custom bolt-on untuk India, Harley-Davidson dan Victory juga. Atas pengabdiannya di dunia custom pada 2016, Ness menerima penghargaan Sturgis Lifetime Achievement Award.

Ness telah mengcustom motor sejak 1947. Ketika ia membeli Harley-Davidson Knucklehead 1947. Garasinya di Dublin, yang diubah menjadi bengkel custom mulai beroperasi 1970 yang mengerjakan custom build, pengecatan dan pembuatan part. Kelak karya Ness mendominasi custom sepeda motor cruiser Amerika, yang menginspirasi custom dunia.

Jejak Arlen Ness kini telah diikuti oleh anaknya Cory dan cucunya Zach. Mereka melanjutkan tradisi Arlen Ness Motorcyces. (Afid/nm)


LEAVE A REPLY

*