Isle of Man TT: Helm Arai Buat IoM TT 2019 Bikin Ngiler Desainnya

0
391
IoM TT 2019
Arai sebagai salah official helmet partner IoM TT merilis helm untuk musim 2019. Foto: Thevisorshop.com

NaikMotor – Kejuaraan balap motor jalan raya, Isle of Man TT (Tourist Trophy) atau IoM TT 2019 akan berlangsung pada 25 Mei 2019. Arai sebagai salah official helmet partner IoM TT merilis helm untuk musim 2019.

Helm musim 2019 ini berlabur warna kuning fluorescent yang mencolok. Desainnya tidak jauh seperti model-model sebelumnya, dimana logo Triskelion Manx alias ‘kaki tiga‘ buatan Aldo Drudi terpampang besar di bagian samping.

IoM TT 2019

Arai dan IoM TT memang punya hubungan spesial. Tiap tahun produsen helm asal Jepang tersebut selalu membuat helm edisi khusus IoM TT, dan helm-helm ini dijual terbatas dengan harga tidak murah.

Hal yang membuat helm IoM TT menarik karena tiap tahun penyelenggara merilis helm resmi tapi hanya dijual dalam jumlah terbatas. Kebanyakan helm IoM TT merek Arai, meski ada juga merek lain seperti Shoei, Nollan dan Bell.

IoM TT 2019

Uniknya tiap tahun desainnnya berbeda, dan tiap tahun cuma punya satu desain. Semuannya mirip-mirip tapi punya detail berbeda. Tak pelak helm IoM TT jadi buruan kolektor di seluruh dunia, termasuk dari Indonesia.

Musim 2019 sendiri banyak pembalap top IoM TT yang memakai Arai, mereka adalah Michael Dunlop, Ian Hutchinson, Conor Cummins, Davey Todd, Derek McGee, David Johnson dan Lee Johnston.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*