Kata Ezpeleta Usai Bahas MotoGP Mandalika dengan Presiden Jokowi

0
266
Dimas Ekky

NaikMotor – CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta mengatakan penting untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi membahas kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP Mandalika Lombok, NTB pada 2021.

Dalam lawatannya ke Istana Bogor, Senin (11/3/2019), Ezpelata ditemani Suporting Director Dorna Carlos Ezpeleta. Selain itu turut hadir jajaran Astra Honda Motor (AHM) serta Mario SA dan Dimas Ekky yang datang kemudian.

Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo bertemu dengan CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta. Foto: Setkab

“Kami pikir ini penting untuk hadir di sini menemui Presiden dan Menpora. Kami ada pertemuan dengan mereka. Mereka berkomitmen untuk melakukan yang terbaik yang mereka bisa. Kami bicara mengenai proyek ini, tentang fasilitas, dan untuk kami ini sangat penting MotoGP bisa diterima di negara seperti Indonesia, yang mana merupakan negara penting pengikut MotoGP dan bagi industri roda dua. Hari ini merupakan langkah penting untuk era baru di MotoGP,” kata Ezpeleta.

Orang nomor satu Dorna itu dengan gamblang mengatakan Indonesia punya peran penting bagi MotoGP. Sebagai salah satu negara di ASEAN, MotoGP akan punya basis luar biasa setelah sebelumhya diselenggarakan di Malaysia dan Thailand.

“Setelah sukses di Malaysia dan Thailand, kami area ini, dengan populasinya yang besar dan kerterarikan mereka di motorsport, ini sangat penting. Dan bagi kami ini selalu penting untuk melakukannya dengan aman di tempat yang indah. Di proyek ini kami mengisinya dengan banyak hal,” katanya.

Presiden Jokowi

Ezpeleta pun memuji lokasi pembangunan sirkuit yakni Sirkuit Mandalika yang disebutnya memiliki pemandangan fantastis. MotoGP Mandalika Indonesia akan menjadi lokasi baru bukan hanya untuk motorsport tapi juga pariwisata.

“Di satu sisi kami akan membangun area baru untuk pariwisata dan kerbelanjutan ekonomi, dan di sisi lain kami akan membangun sirkuit di tempat yangs sangat indah. Sirkuit ini akan sangat berguna, sirkuit permanen,” pungkas Ezpeleta.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*