Guyub Rukun Perayaan 1st Anniversary Peugeot Scooters Family

0
274
1st Anniversary Peugeot Scooters Family
Pemberian tumpeng oleh om Djos (kanan) kepada Mulyanto (kiri) di perayaan ulang tahun Peugeot Scooters Family ke-1, Minggu (3/3/2019). Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — 1st Anniversary Peugeot Scooters Family (PSF) yang berlangsung hari ini, Minggu (3/3/2019) menjadi momen sejarah bagi pengguna Peugeot Scooters di Indonesia. Pasalnya sejak mendeklarasikan pada tahun lalu, PSF kini telah menjadi sebuah komunitas yang mandiri dengan seabrek program kegiatan positifnya.

Yang menarik pada perayaan ulang tahun yang pertama ini diawali dengan menyambangi Kedutaan Perancis di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Meski diguyur hujan sejak pagi hari, lebih dari 100 member PSF terlihat antusias mengikuti rangkaian acara yang dilanjutkan dengan sunmori menuju lokasi perayaan ulang tahun.

Antusias para member PSF. Foto: Yusuf Arief

“Kami mencoba menjalin komunikasi dan kerja sama dengan pihak Kedutaan. Selain itu kita juga ingin mengenal kebudayaan Perancis, karena kita mengendarai produk dari negara tersebut supaya member bisa tau Perancis itu seperti apa.” ujar Djoko Soehasto, Kordinator PSF yang akrab dengan panggilan Om Djos kepada naikmotor.com.

Sunmori berlangsung secara tertib dan teratur. Barisan Peugeot Scooters dari berbagai tipe menarik perhatian pengguna jalan lain saat melalui rute Kedutaan Perancis – HR. Rasuna Said – Kapten Tendean – Pangeran Antasari dan berakhir di Cerita Rasa, Ampera.

1st Anniversary Peugeot Scooters Family
Farah, riding gerimis-gerimis makin seru. Foto: Yusuf Arief

Tiba di lokasi acara, para members pun masih terlihat tertib saat mengantri untuk foto di wall of fame sebelum memarkirkan tunggangannya. “Hiiii gerimis mas ridingnya tadi… tapi seru deh pokoknya,” ungkap Farah, pemilik Peugeot Django Sport berkelir biru.

Suasana makin meriah saat semua member mulai memasuki ruangan acara 1st Anniversary. Canda, tawa hingga tepuk tangan menambah kehangatan di keluarga besar PSF. Acara puncak perayaan 1 tahun PSF ditandain dengan pemotongan tumpeng di panggung utama.

Dalam kata sambutannya Om Djos berharap PSF bisa menjadi sebuah komunitas yang bermanfaat bagi membernya dan masyarakat sekitar dengan berbagai program positif yang mengikuti arus perkembangan jaman. Yang paling utama tetap guyup dan rukun, kemudian kalau touring harus safety jangan sampai ada kecelakaan.

1st Anniversary Peugeot Scooters Family
Pengurus baru PSF Periode 2019-2021. Foto: Yusuf Arief

Sementara itu, Mulyanto dari Peugeot Motorcycle Indonesia menyambut baik kegiatan yang merangkul para pengguna Peugeot Scooters di Indonesia. “Tentunya kami sangat menyambut dan mendukung kegiatan positif seperti ini. Karena komunitas adalah konsumen kami juga yang harus diberikan pelayanan maksimal.”

Perayaan ulang tahun ini juga sekaligus menjadi moment sejarah baru bagi PSF. Pada kesempatan tersebut diadakan pemilihan Ketua PSF yang pertama. Pemilihan dilakukan secara demokratis melalui Voting. Dari 3 kandidat Ketua, akhirnya terpilih Ronny Herliantho  sebagai Ketua PSF untuk periode 2019-2021.

1st Anniversary Peugeot Scooters Family
Ronny Herliantho, Ketua PSF (kiri) bersama Mulyanto (Tengah) dan Om Djos (kanan). Foto: Yusuf Arief

“Terima kasih kepada semua member yang telah memberikan mandat dan kepercayaan kepada saya. Harapannya semua member bisa mendukung kegiatan PSF secara gotong royong,” tutup Pemilik Peugeot Speedfight 125 yang telah dimodifikasi. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*