Masuk Peringkat ke-6 di Tes Qatar, Jorge Lorenzo Optimis Memulai Musim

0
Lorenzo di Tes MotoGP 2019 Qatar
Debut Lorenzo dengan livery lengkap Repsol Honda di Tes MotoGP 2019 Qatar. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Meski belum maksimal karena masih terkendala cedera pergelangan tangan kiri, Jorge Lorenzo mengatakan memiliki perkembangan cukup besar dalam menunggangi Honda RC213V 2019.

Selama menjalani tes pramusim kedua, Lorenzo berhasil melahap 115 lap dengan catatan waktu tercepat 1 menit 54.653 detik, yang menempatkannya di urutan keenam dalam hasil keseluruhan.

Catatan Lorenzo hanya 0,04 lebih lambat dari rekan setimnya Marc Marquez yang juga masih dibayangi cedera bahu. Di mana Marquez mencatat 1 menit 544,613 detik dan berada di posisi keempat dari 144 lap.

“Kami mulai tes tidak tanpa setup. Ketika kami mulai setup, kami dapat meningkatkan kecepatan. Saya bisa mengendarai motor jauh lebih baik dan memperbaiki keadaan serta membuat langkah besar untuk menjadi kompetitif,” kata Lorenzo.

Jorge Lorenzo

Lorenzo optimis sebab hasil tes kali ini dilakukannya dalam keadaan kurang fit. Apalagi ia sebetulnya benar-benar baru merasakan motor di tes Qatar, sementara di dua sebelumnya Valencia dan Jerez lebih buruk lagi.

“Baru tes ketiga saya resmi menjadi pembalap Honda. Valencia dan Jerez saya tidak fit dan juga sangat lama sehingga kami tidak punya cukup waktu untuk sangat siap untuk balapan pertama,” katanya.

“Tetapi di hari-hari terakhir di sini kami membuat langkah maju. Berarti ketika saya fit dan bisa naik sedikit lebih baik, kami dapat meningkatkan detail yang lebih kecil dan bahkan menjadi lebih kuat,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here