Bangun Sirkuit MotoGP Mandalika, ITDC Gandeng Perusahaan Perancis

0
87
MotoGP Mandalika
Gelaran WorldSBK Mandalika disambut gembira Pembalap Superbike Berdarah Indonesia. Foto: twitter

NaikMotor – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengatakan sudah teken kontrak dengan Dorna Sport selama tiga musim untuk menggelar MotoGP di Mandalika, Lombok, NTB mulai 2021-2023.

Untuk memulai proyek, ITDC akan mulai membangun sirkuit pada kuartal tiga (Juli) 2019. Sirkuit memiliki panjang 4,32 kilometer dengan 18 tikungan, dan berjenis sirkuit non permanen atau  jalan raya.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut akan bekerja sama dengan Vinci Construction and Grand Projets, perusahaan infrastruktur global asal Prancis untuk membangun sirkuit di Mandalika di atas tanah negara yang dikelola ITDC.

ITDC
Foto: IG/sea.infra

“Kami hanya membangun jalan dasar dan kawasan, sedangkan Street Circuit, Paddock dan perangkat balap lainnya oleh Vinci sebagai co-investor. Kami sudah mendapat dukungan Kementrian Olah Raga, dan Kementrian Pariwisata dalam rangka mempromosikan Mandalika sebagai salah satu dari 10 Bali Baru,” kata Abdulbar M. Mansoer, Direktur Utama ITDC mengutip CNNIndonesia.

Menurutnya, layout sirkuit sudah disetujui pihak Dorna Sport. Pembangunannya akan memakan waktu satu tahun. “Setelah sirkuit selesai dibangun, akan ada rangkaian trial run oleh Dorna atau event lain untuk uji coba sirkuit.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*