Bangkrut, Pabrikan Motor Listrik Alta Motors Dibeli Bombardier

0
59
Alta Motors Dibeli Bombardier
Produk Alta Motors tak akan dihadrikan lagi setelah dibeli Bombardier. Foto: alta

NaikMotor – Sepertinya pabrikan motor listrik Alta Motors, start up San Fransisco ini akan tutup. Alta Motors dibeli Bombardier tetapi hanya sebagian aset penting saja.

Alta Motors memang belum lama memproduksi motor listrik lengkap dengan inovasi motor dan baterai mereka. Bahkan, sempat bekerja sama dengan Harley-Davidson membuat sistem penggerak listriknya. Namun, dikabarkan batal karena adanya investor lain yang lebih dulu menyetorkan dananya.

Sayangnya, Alta Motors tetap tidak tertolong karena krisis finansialnya terlalu parah. Sehingga investor misterius yang ternyata Bombardier Recreational Products pembuat Can-Am itu kemudian mulai mengambil alih beberapa aset penting Alta Motors melalui Faster-Faster Inc, induk perusahaan Alta.

Meski Alta Motors dibeli Bombardier secara de facto, tetapi Bombardier kabarnya tidak akan menghidupkan kembali Alta. Karena, Alta dipandang tidak akan menarik pasar.

Pasalnya, kalau soal kendaraan listrik atau hybrid, Bormbardier telah memiliki varian Can-Am hybrid dan listrik. Motor listrik penggeraknya telah mengandalkan produk Rotax. Artinya Alta Motors pun tamat. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*