Whalah, Pabrikan Motor Listrik Alta Motors Dikabarkan Bangkrut

0
Alta Motors Dikabarkan Bangkrut
Alta Motors pabrikan motor listrik dirtbike dari Amerika tengah kesulitan finansial. Foto: Alta

NaikMotor – Setelah gagal berkolaborasi dengan Harley-Davidson untuk mengembangkan motor listrik, pabrikan motor listrik Alta Motors dikabarkan bangkrut. Kabar Alta Motors berhenti berproduksi telah dipublish oleh media Asphalt & Rubber (18/10/2018).

Menurut media Amerika itu, Alta Motors telah merumahkan para staf perusahaan. Upaya itu dilakukan sambil menunggu mitra baru untuk pendanaan operasional pabrikan. Bahkan, sebuah sumber menyebutkan Alta Motors tengah mempertimbangkan antara mencari investor baru atau akuisisi terhadap pabrikan motor listrik itu.

Sebelumnya, kolaborasi antara Harley-Davidson dan Alta Motors untuk mengenbangkan sepeda motor listrik bersama telah gagal. Ketika pabrikan berlogo bar and shield menyebutkan mereka akan membentuk fasilitas penelitian dan pengembangan motor listrik sendiri di San Francisco Bay.

Sejak itu, Alta Motors dikabarkan banyak melobi calon investor baru, namun semuanya tampaknya kandas. Sehingga keputusan berikutnya adalah rencana akuisi.

Tak heran jika kemudian tersebar berita pabrikan motor listrik Alta Motors dikabarkan bangkrut. Padahal hingga pertengahan 2018 Alta berkembang pesat, dari triwulan ke triwulan produksi telah meningkat 50%, dengan angka penjualan lebih dari seribu unit. Dengan 300 unit masih dalam masa pengerjaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here