Folger di Tes Sepang Mengecewakan Membuatnya Tidak Mendapat WildCard?

0
138
Folger di Tes Sepang Mengecewakan
Ternyata Jonas Folger di Tes Sepang harus berbagi motor dengan test rider lainnya, dan tugasnya mengetes komponen baru. Foto: motogp dorna

NaikMotor – Tim Yamaha MotoGP akhirnya memiliki dua test team, di Eropa dan Jepang, seperti keinginan Valentino Rossi, dengan Jonas Folger untuk tim Eropa. Tetapi hasil Folger di Tes Sepang mengecewakan, mengapa?

Jonas Folger di Tes Sepang mengecewakan, sebab hanya bisa berada 3 detik di belakang pembalap tercepat, Danilo Petrucci dari Ducati. Meski Maverick Vinales sempat teratas di hari kedua namun posisinya menjadi ke-5 secara keseluruhan.

Folger memang hanya berada 2 hari di Tes Pramusim MotoGP 2019 Sepang itu dan bergabung tim tes Yamaha dari Jepang. Lin Jarvis, Direktur Race Yamaha menyebutkan, ”Memang agak menyulitkan bagi Folger di Sepang dengan status sebagai pembalap uji. Selain itu ia harus berbagai motor tes dengan test rider lainnya. Motor yang sudah disetting untuk pembalap lainnya.”

Folger menyatakan, ”Sebagai pembalap tentu saya ingin lebih cepat. Bahkan, mendapat kesempatan balapan dengan wildcard. Tapi hingga hari ini tidak pembicaraan ke arah itu.”

Jarvis memberikan keterangan dalam suatu kesempatan, saat ini tidak ada rencana jadwal wildcard dengan Jonas Folger. Karena tim tengah memfokuskannya pada tes infrastruktur terlebih dahulu. (Tsany/prob/NM)

LEAVE A REPLY

*