Ketika Rambut Mang Uyung BBMC Tasik Dihargai Rp 25 Juta di Shave for Hope

2
194

Shave-for-Hope-BBMC-Brotherhood-Care
Shave for Hope, donasi untuk penderita kanker anak-anak berupa pemotongan rambut diikuti oleh Mang Uyung Aria BBMC Tasikmalaya yang dihargai sebesar Rp 25 juta di Kemang Village, Minggu (6/9/2015)

Jakarta (naikmotor) – Kepedulian Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia terhadap sesama yang tertuang dalam program Brotherhood Care turut terekam melalui acara Shave for Hope, sebuah kegiatan donasi berupa potong rambut untuk para penderita kanker anak-anak, Minggu (6/9/2015) di Jakarta.

Menurut shaveforhope.org, Shave for Hope adalah sebuah gerakan sosial yang diinisiasikan oleh Asian Medical Students’ Association (AMSA) Indonesia dan Evio Production, dan berkolaborasi dengan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia – Community of Children with Cancer (YPKAI – C3). Ide ini melihat dari kesuksesan acara dengan konsep yg sama di negara-negara berkembang seperti Amerika Serikat, Singapura dan Australia.

Ide dari Shave for Hope adalah untuk meningkatkan public awareness serta menggalang dana, serta menunjukan empati terhadap anak-anak yang mengidap penyakit kanker di Indonesia.

Melalui Shave for Hope, ingin menunjukan anak-anak pengidap penyakit kanker di Indonesia bahwa kehilangan rambut akibat kemoterapi bukanlah sebuah halangan bagi mereka untuk terus bermimpi dan berjuang melawan penyakit mereka.

Salah satu bentuk donasi Shave for Hope adalah menyumbangkan rambut yang antara lain ditunjukan para selebritis di Tanah Air seperti halnya Ananda Omesh yang terkenal salah satu yang peduli dengan kanker. Omesh malah sampai membuat tagar sendiri #botakinomesh untuk mendukung kegiatan Shave for Hope.

” Selain karena ada pengalaman dengan penyakit kanker di keluarga, Saya terinspirasi dari Edi Brokoli tahun 2013 lalu yang mencukur habis rambutnya yang ikonik saat itu. Saya juga mengajak anak-anak motor ikut di acara ini, salah satunya dari Bikers Brotherhood MC yang datang dari Tasikmalaya, Bandung selain teman-teman Troupe Brut Rides Industry,” sebut Omesh yang dikenal sebagai penggemar motor klasik dan custom.

Gayung bersambut dari BBMC, melalui program Brotherhood Care, mereka mendukung penuh gerakan ini melalui partisipasi para membernya memangkas rambut. Salah satunya ditunjukan oleh Uyung Aria, Life Member BBMC asal Tasikmalaya yang jauh-jauh datang ke Jakarta.

“Saya tergerak untuk bisa membantu para penderita kanker anak-anak dengan memotong rambut yang sudah lima tahun menjadi identitas saya dari gerakan yang dibuat Omesh. Ini juga bagian dari bentuk nilai-nilai persaudaraan yang dikumandangkan BBMC, bahwa Benteng Pertahanan Terakhir Negara Kita adalah Persaudaraan,” sebut Mang Uyung.

Dipimpin Vice President BBMC West java, Dede Edun, BBMC yang juga bergabung dengan tim Troupe Brut Rides Industry di Kemang Utara Jakarta Selatan serta Black Angels MC melakukan city rolling menuju lokasi acara Shave for Hope di Kemang Village.

Di luar dugaan, rambut Mang Uyung mampu mengumpulkan donasi sebesar Rp 25 juta dalam sebuah acara yang juga ikut dipandu Indro Warkop.”Semoga apa yang kita lakukan sekarang bermanfaat untuk adik-adik kita penderita kanker dan terus menumbuhkan semangat persaudaraan di antara kita. Brotherhood!”teriak Dede Edun di atas panggung yang diberikan kesempatan pertama memotong rambut Mang Uyung. (Arif/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*