Skuter Listrik Silence S01 dengan Fitur Serba Praktis

0
78
Skuter Listrik Silence S01
Skuter Listrik Silence S01 bisa meraih kecepatan 100 km/jam, jarak tempuh 115 km. Foto: silence

NaikMotor – Pabrikan skuter listrik asal Barcelona, Spanyol ini menampilkan produk berbeda. Produk skuter listrik Silence S01 dilengkapi fitur serba praktis.

Produk Silence tampaknya menguasai produk skuter listrik Spanyol, sebab tercatat hampir 62% skuter listrik komersial di Spanyol tahun lalu bermerek Silence.

Skuter listrik Silence S01 digerakkan motorhub 11 kW yang terpaut pada swingarm single sided. Motor bisa membuat skuter meraih kecepatan 100km/jam, akselerasi 0-50 km/jam dalam 3,8 detik. Dengan baterai yang bisa dilepas pasang kapasitas 5kWh, skuter bisa menempuh 115 km.

S01 didesain untuk kenyamanan bagi pengendara dan pembonceng. Sebab joknya panjang dan lebar. Di bawah jok, ada bagasi lebar yang cukup untuk menempatkan dua buah helm.

Hebatnya, bagasi bisa dibuka melalui aplikasi di smartphone. Aplikasi juga bisa digunakan untuk menyalakan atau mengunci skuter secara remote. Selain itu, bisa memberikan informasi riwayat dan data pengendaraan, kondisi baterai dan GPS tracking.

Tetapi fitur paling menarik justru pada sistem lepas pasang baterai S01. Baterai Silence Scooter telah dirancang mudah untuk dilepas pasang dan diletakkan di bawah, sehingga bagasi menjadi luas.

Baterai Silence itu ditambahi roda dan rancangannya berbentuk mirip troley agar mudah dibawa-bawa. Saat ditarik dari posisinya, baterai seketika menurunkan roda penyangganya, cara kerja mirip roda tandu pasien ambulans.

Dengan demikian baterai bisa dilepas dan dicharge di rumah atau kantor. Baterai juga telah ditambahi inverter sehingga dalam kondisi tertentu bisa digunakan untuk charging gadget. Atau untuk daya penerangan darurat saat bencana. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*