Penjualan Mobil Lemes, GM Jualan Sepeda Listrik Ariv

0
94
GM Jualan Sepeda Listrik Ariv
Sepeda listrik Ariv Meld produksi GM. Foto: GM

NaikMotor – Pabrikan mobil legendaris General Motors (GM) dari Amerika mulai berubah haluan. Kini, GM jualan sepeda listrik Ariv di Eropa. 

Langkah GM seperti juga Ford memproduksi sepeda, moped atau skuter listrik untuk mengantisipasi perubahan perilaku bertransportasi masyarakat. Sepertinya selaras juga dengan langkah Harley-Davidson yang menghadirkan 2 konsep sepeda listrik.

Menurut pengamat CFRA, Garret Nelson, “Ketika GM dan Ford mencoba membuat produk transport nontradisional, itu disebabkan penjualan mobil mereka secara global menurun.” Seperti yang dikutip media CNBC, (14/2/2019).

GM jualan sepeda listrik Ariv untuk beberapa negara Eropa seperti Belanda, Belgia dan Jerman. Grup pabrikan terbesar di Amerika Serikat itu memasarkan 2 model Ariv: Meld e-bike kompak, dan Merge e-bike lipat.

Hingga saat ini belum diketahui spesifikasi detail kedua sepeda listrik GM itu. Hanya saja, keduanya menggunakan penggerak mid drive dan baterai lithium-ion. Harganya sekitar Rp48 jutaan untuk Meld dan Rp57 jutaan untuk Merge. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*