Skuter Listrik Lifestyle Ford OjO Masuk ke Indonesia, Ini Harga Resminya

0
654
Ford OjO
Ford mobil kini menjelma jadi skuter listrik bernama Ford OjO. Foto: Bayu Nurpatria

NaikMotor – Ford mobil boleh saja hengkang dari Indonesia, namun bukan berarti tidak ada jejaknya sama sekali. Ford tetap ada di Indonesia namun kini menjelma jadi skuter listrik bernama Ford OjO.

Ford OjO Electric masuk lewat tangan Melotronic sebagai distributor. Melotronic merupakan divisi gadget PT Suara Visual Indonesia yang awalnya dikenal sebagai pemasok alat-alat musik di Arteri Pondok Indah, Jaksel.

Ford OjO

Ford OjO Electric sendiri merupakan produk berlisensi  Ford Motor Company (FMC), produsen mobil Ford asal Amerika Serikat. Produk yang dijajakan ialah LEV alias light electric vehicle atau skuter listrik ringan.

Di negara asalnya motor ini dipakai untuk keperluan komuter ringan, semisal muter-muter komplek atau ruang publik. Pun sama di Indonesia Ford OjO masih berstatus sepeda listrik (moped) sehingga tak perlu surat-surat.

Ford OjO Electric mengusung motor listrik kecil bertenaga 0,5 Kw yang bersumber dari baterai Lithium Ion 48 Volt. Dalam sekali isi motor ini dapat melaju sampai 40 km dengan kecepatan tertinggi 32 km/jam.

Fitur yang cukup mentereng yakni tersedia mode pengendaraan yamh bisa disetel dalam tiga opsi menyesuaikan kebutuhan yakni mode 1, mode 2 dan sport. Ketiganya berpengaruh pada daya baterai yang dipakai.

Ford OjO Electric juga dilengkapi dengan speaker yang bisa terkoneksi dengan bluetooth. Pengoperasiannya menggunakan remote on/off, sistem keamanan didukung alarm yang sensitif bila ada gerakan aneh menyentuhnya.

Pengisian baterai bisa langsung colok di stop kontak rumah berdaya 220 volt 10A. Charging-nya bisa menggunakan daya listrik di rumah dan minimal membutuhkan waktu sekitar tiga jam. Harga dibanderol Rp 30.258.000 untuk warna merah dan hitam, serta Rp 31.626.000 untuk Racing Stripe.

“Ford OjO ini masuk ke kendaraan hobi dan lifestyle jadi positioning-nya enggak bisa disamakan dengan skutik umum. Harga ini kita menyesuaikan dengan kenaikan pajak yang baru, ” sebut Setiawan dari Melotronic.

Untuk lebih mendekatkan produknya ke kalangan pemotor, Melotronic merencanakan mengadakan test ride Ford OjO electric sekaligus soft opening Alternative Coffee di Melodia Musik, Sabtu (1/9/2018) di Jalan Sultan Iskandar Muda 15B, Jakarta Selatan. (Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*