Skuad AHRT 2019, Mario SA ke CEV Moto3, Rheza Danica Naik Kelas ke SS600

0
84
AHRT
Astra Honda Racing Team (AHRT) mengumumkan skuad musim 2019. Foto: AHM

NaikMotor  – Astra Honda Racing Team (AHRT) mengumumkan skuad musim 2019. Ada beberapa perubahan yang terjadi disebabkan penyesuaian serta menimbang potensi tiap pembalap.

Bintang baru AHRT, Mario SA yang musim lalu turun di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 tahun ini naik kelas mengikuti balapan CEV Moto3 yang tahun lalu ditempati Gerry Salim.

“Terima kasih kepada AHRT dan Astra Honda Motor (AHM) yang telah mempercayakan saya. Tentunya saya akan berusaha keras untuk bisa memetik hasil terbaik di setiap balapan,” kata Mario SA.

AHRT

Sementara itu Gerry yang tahun lalu ikut CEV Moto3, musim ini naik kelas ke CEV Moto2 menggantikan posisi Dimas Ekky Pratama yang hijrah ke balapan dunia Moto2 bersama tim Idemitsu Honda Asia Team.

Pergantian ‘pemain’ juga terjadi untuk kejuaraan ARRC 2019. Rheza Danica sang juara Asia 2018 AP250 tahun ini naik kelas mengikuti kelas SS600. Rheza akan duet dengan Andi Gilang yang tahun ini masih membawa CBR600RR.

Sementara Irfan Ardiansyah yang tahun lalu turun di SS600 turun ke AP250. Pembalap muda yang tahun lalu banyak dibekap cedera itu akan jadi tandem Awhin Sanjaya dan Lucky Hendriansya.

“Kami senang hingga saat ini dapat tetap mempertahankan dan memperkuat komitmen kami dalam mendampingi pebalap muda bertalenta memaksimalkan potensinya,” kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*