Rheza Danica Podium 2 di Seri Terakhir ARRC 2018, Awhin dan Mario Kena Anulir

0
Rheza Danica
Rheza Danica finis di posisi ke-2 di race 2 Minggu, (2/12/2018).

NaikMotor – Rheza Danica yang sudah memastikan gelar juara ARRC kelas AP250 di seri ke-5 lalu kini menutup seri pamungkas di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand dengan finis di posisi ke-2 di race 2 Minggu, (2/12/2018).

Poin akhir yang dikemas Rheza berjumlah 226 jauh meninggalkan pebalap asal Thailand di posisi kedua yang mengoleksi 158 poin. Podium penutup Rheza di seri terakhir ARRC 2018 ini pun jadi bukti ia tetap ‘lapar’ jadi juara.

”Terima kasih atas dukungan dari semua kru tim, manajemen, dan seluruh sponsor AHRT. Berkat dukungan besar dan usaha keras dari semuanya, serta doa dari berbagai pihak, saya bisa menjadi juara AP250 dan terus mempersembahkan podium hingga akhir balapan,” kata Rheza.

Rheza tetap menunjukan usaha keras dan konsisten dengan penampilan all out. Apalagi hingga balapan terakhir musim tahun ini persaingan tetap sengit, bahkan di akhir race director merevisi susunan pemenang.

Rheza Danica

Sementara itu, Awhin Sanjaya dan Mario Suryo Aji, menunjukkan performa yang tak bisa diremehkan senoir-seniornya. Sepanjang balapan keduanya bergantian memimpin balapan dengan pertarungan sengit di baris depan.

Awhin yang di seri-seri awal tak diunggulkan justru berhasil finis pada posisi pertama, dan Mario yang sempat memimpin di lap terakhir melebar di tikungan terakhir sehingga finis pada posisi kelima.

Namun sayang posisi Awhin dan Mario tidak dapat dipertahankan karena terkena penalti melewati batas lintasan saat tikungan terakhir jelang garis finis. Alhasil, Awhin menutup musim dengan finis ke-6 dan Mario menjadi ke-10.

Pada klasemen akhir, Awhin Sanjaya berada di posisi keempat dengan 147 poin, sementara Mario Suryo Aji di posisi keenam dengan 128 poin.

”Sejujurnya saya sangat menikmati balapan yang berjalan ketat dan menguras energi di race 2. Tekanan yang sangat kuat dan persaingan sampai lap terakhir berhasil saya sudahi dengan finis di posisi terdepan. Tetapi kemudian saya menerima hukuman sehingga harus turun ke posisi 6. Bagaimana pun saya ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan,” kata Awhin.(Arls/nm)

LEAVE A REPLY