MotoGP: Perubahan Mencolok di Motor, Wearpack dan Helm Maverick Vinales

0
295
Maverick Vinales
Perubahan mencolok di motor, wearpack dan helm Maverick Vinales. Foto: Donny

NaikMotor – Yamaha YZR-M1 musim 2019 milik Maverick Vinales merupakan motor yang paling menarik perhatian. Salah satunya apalagi kalau bukan karena nomor motornya ganti dari #25 menjadi #12.

Selain perubahan angka dari #25 jadi #12 warnanya pun ikut berubah dari merah menjadi putih. Logo bintang kecil yang ada di nomor motor musim lalu juga berubah yang kini terletak di ujung angka #2.

Maverick Vinales

Vinales pertama kali menggunakan nomor #12 sejak hari pertama latihan bebas (FP) MotoGP 2018 Valencia (17/11/018) lalu. Di hari Jumat itu Vinales berada di posisi ke-7, dengan catatan waktu 1 menit 40,772 detik.

“Alasan mengapa saya memutuskan untuk mengubah nomor adalah bahwa saya adalah seorang anak berusia 12 tahun. Saya beralih ke nomor 12 karena saya merasa itu adalah momen yang tepat untuk itu,” katanya.

Maverick Vinales

Perubahan warna di angka dari merah ke putih juga turut menjalar ke pakaian balap Vinales. Jika biasanya ia memakai sarung tangan, knee pad serta sepatu merah, maka musim ini jadi putih meski tetap ada sedikit aksen merah.

Perubahan warna pun sampai ke helm. Dalam perkenalan yang dilakukan di Hotel Four Seasons, Jakarta, Senin (4/2/2018), terlihat Maverick Vinales menggendong helm bercorak silver terang walaupun aslinya pink.(Agl/nm)

Maverick Vinales

LEAVE A REPLY

*