Lagi, Pembalap GP Tertabrak Mobil Saat Bersepeda Beruntung Canet Selamat

0
58
Pembalap GP Tertabrak Mobil
Aaron Canet saat tergabung tim Marc VDS Honda Moto3 di mudim 2018. Foto: motogp dorna

NaikMotor – Telah beberapa kali Pembalap GP tertabrak mobil saat bersepeda. Kali ini menimpa Pembalap Moto3 dari Tim Max Racing, Aaron Canet, (25/1/2019) seperti yang diberitakan media corsedimoto.com.

Canet saat itu sedang berlatih bersepeda di sekitar Alzira, Spanyol. Meski tidak diberitakan detil peristiwanya. Namun, Canet dikabarkan terlempar cukup jauh dari sepedanya yang hancur dalam peristiwa itu. Beruntung Pembalap satu-satunya tim Max Racing itu hanya mengalami memar dan lecet.

Polisi sudah menyelidiki peristiwa itu, dan pengendara yang tidak juga disebutkan identitasnya itu sudah menyerahkan diri. Pengemudi pun menurut keterangan Polisi setempat tidak dalam pengaruh alkohol dan obat-obat berbahaya.

Canet telah menambah daftar Pembalap GP tertabrak mobil, dan paling fatal seperti yang dialami Nicky Hayden yang 5 hari kemudian meninggal dunia akibta luka parah di kepalanya.

Canet mengaku dirinya sedang bersepeda di jalur yang benar. “Saya berada di sisi jalan ketika pengendara mengabaikan marka garis tanpa putus dan menabrak saya. Saya terhantam di tulang kering. Saya terlempar dan sepeda hancur,” tuturnya.

Di musim Moto3 2018, Canet 3 kali menang seri dan 10 kali podium menempatkannya di posisi ke-6 klasemen. Perolehan terbaiknya di musim 2017 ketika menjadi juara ke-3 dunia Moto3.

Selama karirnya di Moto3, Canet tergabung di Estrella Galicia 0,0 sejak 2016. Kini di Tim Max Racing dan tengah mempersiapkan diri untuk tes pra musim Moto3 2019 Qatar, 22-24 Februari sebelum seri pembuka di sirkuit yang sama. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*