Pernah Jadi Kambing Hitam, Project Leader Tim Yamaha MotoGP Mundur

0
82
Project Leader Tim Yamaha MotoGP Mundur
Kouji Tsuya, Project Leader Tim Yamaha MotoGP mundur jelang musim 2019. Foto: speedweek

NaikMotor – Kouji Tsuya kembali membuat berita mengagetkan, setelah pernah terpaksa meminta maaf atas kegagalan Tim Yamaha. Project Leader Tim Yamaha MotoGP mundur di musim 2019.

Tsuya pernah menjadi bahan berita, ketika meminta maaf secara global di seri Austria karena prestasi Tim Yamaha jeblok di pertengahan musim 2018 dan tidak bisa masuk 10 besar saat kualifikasi. Memang selama musim 2018 pun Yamaha hanya 1 kali menang seri oleh Maverick Vinales di Phillip Island, Australia, meski baik Rossi dan Vinales 10 kali naik podium.

Secara konstruktor pun, Yamaha hanya berada di posisi ketiga di belakang Ducati dan Honda. Namun, tak ada penjelasan resmi penyebab Project Leader Tim Yamaha MotoGP mundur di musim 2019, hanya dugaan jebloknya perolehan tim pabrikan Iwata penyebabnya.

Tsuya akan digantikan oleh Takahiro Sumi, yang saat ini menjabat kepala divisi sasis Yamaha. Tsuya telah menjabat sebagai project leader sejak 2017.

Tim MotoGP Yamaha akan berubah di musim 2019. Kini disponsori oleh Monster Energy, dan peluncurannya akan dilakukan di Jakarta, 4 Februari 2019 mendatang. Saat tes MotoGP di Sepang 6 Februari 2019, Yamaha akan menguji mesin baru. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*