Maverick Vinales Ganti Nomor Start #12, Marquez Tak Percaya Takhayul

0
57
Maverick Vinales Menggunakan No 12
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales akan menggunakan no 12 musim depan. Foto: dorna motogp

NaikMotor – MotoGP musim 2019 Maverick Vinales mengubah nomor startnya dari #25 menjadi #12. Pembalap Spanyol itu berharap nomor baru akan mendatangkan hal baru seperti prestasi yang meningkat.

Tak sedikit yang bertanya-tanya soal keputusan Vinales. Sebab tak banyak pembalap yang mengubah nomor motornya, biasanya justru mengkeramatkan nomor-nomor tertentu yang dianggap membawa hoki.

Pun demikian buat Marc Marquez yang mengaku bingung. Buat dia nomor #93 punya arti khusus, apakah sebuah takhayul atau tidak namun Baby Alien tak berminat sama sekali mengganti nomor motornya.

“Saya tidak tahu. Sejak pertama saya selalu memakai 93. Ini mungkin sebuah takhayul, mungkin secara psikologis itu membantu. Tetapi tidak terpikir oleh saya untuk mengubah nomor saya. Ada pembalap yang lebih obsesif dibanding yang lain, hal-hal ini dapat mempengaruhi orang-orang tertentu. Namun saya tidak percaya banyak takhayul,” ujarnya.

Yamaha Maverick Vinales pertama kali menggunakan nomor #12 sejak hari pertama latihan bebas (FP) MotoGP 2018 Valencia (17/11/018) lalu. Di hari Jumat itu Vinales berada di posisi ke-7, dengan catatan waktu 1 menit 40,772 detik.

“Alasan mengapa saya memutuskan untuk mengubah nomor adalah bahwa saya adalah seorang anak berusia 12 tahun, setidaknya selama lima atau enam tahun, dan saya benar-benar berhasil,” kata Vinales.

Saya juga merasa bahwa saya dapat mengidentifikasi diri saya sedikit lebih banyak dengan angka 12. Saya beralih ke nomor 12 karena saya merasa itu adalah momen yang tepat untuk itu,” jelasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*