Aprilia SR Max 300, Ganteng Mana Sama Xmax dan Forza?

0
1237
Aprilia SR Max 300
prilia sedang mengincar ceruk sukter bongsor dengan membawa Aprilia SR Max 300. Foto: Motoroids

NaikMotor – Aprilia boleh ‘gak gerak’ di Indonesia tapi di India merek Italia ini justru menggurita. Buktinya Aprilia kini sedang mengincar ceruk skuter bongsor dengan membawa Aprilia SR Max 300.

Sosok Aprilia SR Max 300 penantang Yamaha X-Max dan Honda Forza 300 ini bocor saat dipamerkan dalam pertemuan diler Aprilia di Goa, India, baru-baru ini, meski belum dikonfirmasi kapan resmi meluncur.

Aprilia SR Max 300 dalam foto ini merupakan generasi baru yang sudah meluncur di China. Di India sendiri SR Max 300 yang dilansir sedikit berbeda dengan versi global, seperti perbedaan di knalpot.

Aprilia SR Max 300

Beberapa keunggulan Aprilia SR Max 300 yakni soal teknologi. Skuter ini punya visor yang bisa disesuaikan seperti Forza. Desain lampu ganda dengan lampu proyektor di depan juga jadi point of view yang bisa mengambil hati.

Kokpit diisi dengan layar TFT 9 inci, konektivitas Bluetooth. Mesin 278 cc satu silinder mampu menghasilkan 21,6 hp dan torsi 23 Nm. Tenaga ditransfer pakai kopling sentrifugal, tinggal pelintir gas.

Aprilia SR Max 300
Versi global, knalpotnya beda dengan yang di India.

Kaki-kaki dibekali suspensi teleskopik 35 mm di bagian depan dan dua shock di belakang yang bisa diatur dengan 3 tingkat kekerasan. Rem depan pakai cakram 260 mm dan 240 mm di belakang.

Tangki bahan bakar 15 liter dengan klaim 1 liter BBM bisa menempuh 21 km.  Belum diketahui kapan masuk India dan sebaikanya tak berharap banyak bakal hadir di Indonesia, kecuali dari importir.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*