Bocoran Honda Motor Co, Mario SA Bakal Turun di CEV Moto3 2019

0
Red Bull Rookies Cup
Selain mengikuti FIM CEV Moto3, mario SA juga akan ikut kejuaraan Red Bull Rookies Cup 2019. Foto: AHRT

NaikMotor – Honda Motor Co Ltd merilis kalender kegiatan motorsport musim 2019. Menariknya muncul nama Mario SA dari skuad Astra Honda Racing Team (AHRT) di kejuaraan di FIM CEV Repsol Moto3 Junior World Championship.

Ada empat nama yang dirilis dengan dua tim. Tim pertama yakni Asia Talent Cup dengan tiga rider yaitu Yuki Kuni, Haruki Noguchi dan Bill Van Eerde Juara ATC musim 2018. Sedangkan tim kedua AHRT dengan rider Mario Suryo Aji.

Belum ada konfirmasi dari AHRT mengenai Mario SA bakal balapan di CEV Moto3. Meski diketahui Honda Motor Co sudah mengumumkan tim-tim balap di seluruh dunia untuk berbagai kompetisi di musim 2019.

Mario SA
Pembalap asal Magetan, Jawa Timur itu kini punya julukan baru ‘Super Mario.’ Foto: Istimewa

Belum diketahui juga nasib Gerry Salim yang musim lalu turun di CEV Moto3. Ada beberapa skenario yang bisa dijalankan, pertama poisisi Gerry diganti Mario tapi masih ikut kejuraan Red Bull Rookies Moto3.

Skenario kedua Gerry bakal naik kelas ke CEV Moto2 Championship menggantikan Dimas Ekky yang musim ini terjun di Kejuaraan Dunia Moto2, dan skenario ketiga Gerry balik balapan Asia seperti Andy Gilang.

Tahun lalu Mario SA berada di posisi ke-6 klasemen akhir ARRC (Asia Road Racing Championship) kelas AP250 dengan total 128 poin. Posisinya melorot lantaran DNF sebanyak 4 kali. Sedangkan di ATC (Asia Talent Cup) ia berada di posisi ke-5.

Skuad AHRT 2018 diperkenalkan bareng dengan motor baru besutan Repsol Honda bersama Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Namun tahun ini Repsol Honda punya acara sendiri di Spanyol, sehingga jadwal AHRT masih misterius.(Agl/nm)

FIM CEV Repsol Moto3 Junior World Championship

Team Machine No. Rider Age Nationality 2018 result
 Asia Talent Team NSF250RW
TBA Yuki Kuni 15 Japan CEV Moto3
6th
TBA Haruki Noguchi 16 Japan IATC
2nd
TBA Bill Van Eerde 16 Australia IATC
Champion
Astra Honda Racing Team TBA Mario Aji 14 Indonesia

IATC
5th

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here