Novus, Salah Satu Motor Listrik Tercantik di Awal 2019

0
142
Novus
Novus memperkenalkan motor listrik baru di pameran teknologi CES di Las Vegas, AS. Foto: Novus

NaikMotor – Novus memperkenalkan motor listrik baru di pameran teknologi CES di Las Vegas, AS. Motor yang bernama sama yakni Novus itu dianggap sebagai salah satu molis tercantik yang dipamerkan.

Novus yang berarti ‘baru’ dalam bahasa Latin itu memang punya tampang yang trendi. Main frame atau sasis utama model trapesium tersebut tampil cantik dengan subframe dan jok menyatu.

Novus

Desainnya juga clean alias bersih lantaran motor listrik dan baterai bisa disembunyikan di dalam sasis. Bahkan suspensi belakang monoshock bisa ‘ditutupi’ dengan baik membuat tampilan kaki-kaki jadi ceking.

Novus

Fork depan dibuat mirip punya sepeda gowes. Sehingga dari luar terkesan tidak punya suspensi depan. Padahal di bagian tengahnya ada suspensi serupa per yang kekerasannya bisa diatur.

Novus

Penggerak menggunakan motor listrik tipe hub yang terletak di roda belakang. Motor listriknya diklaim dapat menghasilkan kekuatan 14 kW dan torsi 200 Nm. Membuatnya mampu digeber sampai 96 km/jam.

Seluruh frame terbuat dari serat karbon, sayang tidak disebutkan berapa bobot keringnya. Satu kelemahan Novus takni di harga, dimana ia dibanderol 39.500 dollar AS atau setara Rp 559 juta.(Agl/nm)

Novus

LEAVE A REPLY

*