Hindari Body Contact dan Ban IRC,Resep Gupita Kresna Raih Podium Kelas Sport 150 Pro YSR Seri 3

0
95

NaikMotor – Pembalap sarat pengalaman Gupita Kresna raih podium kelas Sport 150 Pro Yamaha Sunday Race 2018 seri ketiga, Minggu (8/7/2018) di Sirkuit Sentul. 

Sport 150, merupakan satu kelas bergengsi di Yamaha Sunday Race karena diikuti pembalap profesional dan dipentas usai istirahat siang saat kondisi suhu panas. Hal ini yang menjadi tantangan untuk para pembalap bisa memacu motornya sampai finis di tengah persaingan ketat. 

Dengan pengalaman balapnya hingga level Asia, Gupita Kresna Wardana (Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT) tampil taktis yang juga mengawali balapan dari grid terdepan. Apa resep Gupita Kresna raih podium kelas Sport 150 Pro? 

“ Saya menghindari body contact yang banyak terjadi dari mulai awal hingga pertengahan lap. Saya juga melihat overtake berbahaya terjadi karena itu coba bermain aman saja. Baru lap terakhir saya mencoba overtake langsung kabur ke depan,” jelas Gupita. 

Soal peluang menjadi juara umum seri YSR 2018 kelas Sport 150, Gupita menjabarkan kalau poinnya aman di klasemen. 

“Sekarang saya masih nomor satu dan seri depan cukup di podium tiga besar atau minimal masuk 10 besar,” tandas pembalap Yogyakarta ini.

Faktor ban juga berpengaruh terhadap penampilan Gupita dimana IRC Fasti 1 mampu memberikan traksi maksimal dan tetap awet di lintasan panas selama 10 lap.

“IRC Fasti 1 sudah teruji di beberapa sirkuit permanen di Indonesia. Durabilitasnya terlihat dari grip maksimal sepanjang balapan,” ucap Dodiyanto, Marketing Product Development IRC, mengomentari kemenangan Gupita Kresna raih podium kelas Sport 150 Pro.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*