Mick Doohan dan Valentino Rossi, Legenda Memuji Legenda

0
308
Mick Doohan
Buat Doohan, Rossi yang tahun depan genap 40 tahun adalah pembalap tersukses di lintasan. Foto: Gold Coast Bulletin

NaikMotor – Legenda memuji legenda lainnya. Itulah yang dilakukan Mick Doohan saat mengomentari penampilan Valention Rossi. Buat Doohan, Rossi yang tahun depan genap 40 tahun adalah pembalap tersukses di lintasan.

Juara dunia GP 500 itu mengatakan Rossi masih bisa melawan para pembalap muda lantaran mental berlombanya sangat tinggi. Terlepas dari masalah teknis YZR-M1 musim 2018, ia masih mampu memanaskan persaingan.

“Saya tidak terkejut dengan performanya, tetapi daya tahan dan keinginannya untuk menang dan balapan. Tidak ada banyak orang di dunia, tidak peduli apa pun disiplinnya, siapa yang mendorong diri mereka selama di puncak setiap olahraga,” kata Doohan.

Mick Doohan

Menurutnya, Rossi luar biasa dimana musim lalu ia masih bisa naik 5 kali podium. Catatan terbaiknya finis kedua di Sachsenring. Menutup klasemen dengan posisi ketiga, perolehannya 198 poin di bawah Andrea Dovizioso.

“Tanpa keraguan, dia hebat bagi olahraga ini dan dia menambahkan rasa ke balapan tidak peduli apa pun. Jika kualifikasinya buruk, dia masih di sana. Menurut saya, itu menunjukkan kualitas pembalap.”

“Saya kira kekuatan Valentino, Marquez dan satu atau dua pembalap lainnya adalah mental serta kemampuan mereka untuk terus menekan lap demi lap. Di situlah orang lain tidak bisa, mereka tidak konsisten,” kata Doohan.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*