Hasil Tes Lumayan, Andrea Dovizioso Optimis Pakai Motor Baru

0
77
FP Hari Pertama MotoGP 2018 Jepang
Dovizioso sempat mempimpin FP Hari Pertama MotoGP 2018 Jepang. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Andrea Dovizioso optimis dengan motor baru yang bakal dipakai tahun depan. Dari hasil dua tes yang dilakukan di Valencia dan Jerez, Dovi melihat ada perkembangan dibandingkan sebelumnya.

Dovi mengatakan dua tes ini merupakan tes terbaiknya bersama Ducati. Meski hasil akhirnya baru bisa dibuktikan saat balapan, tapi tes ini membawa harapan besar bagi crew dan pembalap.

“Ini adalah tes musim dingin terbaik sejak saya menjadi pembalap Ducati. Tapi pada akhirnya hanya hasil balap yang diperhitungkan. Sekarang kami memiliki basis yang sangat baik dan tahun ini kami telah membuktikannya,” katanya.

Andrea Dovizioso

“Kami harus melangkah ke musim depan dengan cara yang benar dan kami harus bekerja dengan baik musim dingin ini, baik saya dan Ducati, untuk tiba siap untuk awal musim depan,” imbuh Dovi.

Dalam dua tes tersebut fokus Dovi ialah membandingkan performa antara Desmosedici GP19 dan GP18 yang dipakainya musim lalu. Hasilnya pun cukup baik meski di Jerez ia tertinggal 0,347 detik dari pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami.

“Sulit mengatakan jika Ducati adalah motor paling kompetitif. Normal bagi lawan kami menggambarkan motor kami yang terbaik, tetapi sampai Anda mencoba motor yang lain, Anda tidak pernah tahu,” jelasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*