Dicerca Manajer Repsol Honda, Nama Pedrosa Diabadikan di R6 Sirkuit Jerez

0
105
Pedrosa Diabadikan di R6 Sirkuit Jerez
Walikota Jerez (kanan) mengumumkan nama Pedrosa diabadikan di R6 Sirkuit Jerez. Foto:circuito de jerez

NaikMotor – Boleh saja selepas pensiun dari Repsol Honda dan dicerca mantan tim manajer. Tetapi kenyataannya nama Pedrosa diabadikan di R6 Sirkuit Jerez.

Dani Pedrosa sebagai legenda MotoGP semakin kokoh ketika namanya didedikasikan untuk sebuah tikungan di Circuito de Jerez, Spanyol. Nama Pedrosa diabadikan di R6 Sirkuit Jerez yang diumumkan langsung oleh Walikota Jerez, Mamen Sanchez, (19/12/2018). Sementara inagurasinya akan dilakukan pada 3-5 Mei 2019, bertepatan dengan seri MotoGP Jerez.

Beberapa legenda balapan sebelumnya telah diabadikan di Sirkuit itu seperti Angel Nieto, Jorge Lorenzo, Ayrton Senna, dan Sito Pons. Tikungan Pedrosa itu adalah tikungan ke-6 setelah jalur lurus sepanjang 607m.

Pedrosa sendiri selama kariernya di MotoGP telah mencatatkan 10 kaki kemenangan di Jerez. “Jerez adalah sirkuit favorit saya, tentunya suatu kebanggaan ketika naman saya diabadikan di sana,” sambut Pedrosa.

Selama balapan di MotoGP, Pedrosa pernah menjadi juara dunia di kelas 125cc sekali dan 2 kali di kelas 250cc. Catatan kemenangan seri MotoGP selama kariernya 54 kali. Kini Pedrosa bergabung dengan KTM untuk musim 2019 sebagai test rider. Akhirnya usai musim 2018, Pedrosa memutuskan pensiun sebagai Pembalap setelah 18 tahun bersama Honda. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*