Dani Pedrosa Jadi Legenda MotoGP, Marquez Bilang Aslinya ‘Gila’

0
135
Dani Pedrosa
Dani Pedrosa dinobatkan sebagai Legenda MotoGP jelang seri terakhir di Valencia Spanyol. Foto: Motorsport

NaikMotor – Dani Pedrosa dinobatkan sebagai Legenda MotoGP jelang seri terakhir di Valencia Spanyol. Penobatan dilakukan sebelum konferensi pers, Kamis (15/11/2018) yang disaksikan rekan dan orang tuanya.

Pedrosa masuk sebagai legenda MotoGP walau belum pernah jadi juara di kelas premier. Namun aksinya selama bersama Repsol Honda dianggap sebagai salah satu yang tersukses sepanjang sejarah balapan.

The Little Samurai merupakan juara dunia kelas 125cc pada 2003, serta dua kali 250cc pada 2004 dan 2005. Musim depan 2019 ia memutuskan gantung helm dan akan menjadi test rider buat tim pabrikan KTM.

Dani Pedrosa
Dani Pedrosa sudah sempat berpikir untuk meninggalkan Honda sejak 2016.

“Tentu ini momen yang sangat emosional, yang tidak pernah terbayangkan ketika masih kecil. Dan sekarang untuk berada di sini agak aneh, tapi saya senang karena mendapat banyak dukungan dari semua penggemar, juga semua orang di paddock,” katanya lansir Motorsport.

“Saya benar-benar bahagia saat ini, melihat rival seumur hidup saya di sini. Saya merasa MotoGP memberi banyak hal dalam hidup saya karena pada dasarnya saya selalu ada di sini dan saya belajar banyak hal dalam hidup berkat MotoGP,” jelas Pedrosa.

Atas penobatannya sebagai Legenda MotoGP, beberapa kompatriotnya pun memberikan pujian, termasuk Marc Marquez yang jadi tandemnya sejak 2013. Marquez mengatakan Pedrosa aslinya ‘gila’ dan kalau momennya tepat.

Dani Pedrosa
Marc Marquez dan Dani Pedrosa kembali diundang AHM menjajal All New Honda CBR250RR di Sentul. Foto: Dk.NMC

“Dani tidak selalu seperti yang dipikirkan orang. Memori terbaik saya adalah di Jepang dan di karaoke di mana kami biasanya merayakan beberapa kemenangan atau kejuaraan dan Dani bernyanyi tanpa t-shirt dan dia gila!,” kata Marquez.

“Ketika dia berada di depan kamera, dia terlihat sangat pemalu, tetapi dia benar-benar lucu. Saya telah berbagi banyak momen hebat dengannya dan dia adalah rekan satu tim yang hebat,” imbuhnya.

Pedrosa pun kini bergabung dalam daftar panjang Legenda lain seperti Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Angel Nieto, Kenny Roberts, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli dan Nicky Hayden.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*