Akan Dijual Audi, Stefan Pierer: KTM Berminat Membeli Ducati

0
KTM Berminat Membeli Ducati
CEO KTM menyatakan KTM berminat membeli Ducati. Foto: blogo

NaikMotor – Rupanya isu Ducati akan dijual belum juga mereda. Dikabarkan, KTM berminat membeli Ducati seperti yang diberitakan speedweek, (7/12/2018).

Dalam pernyataan Bos KTM, Stefan Pierer kepada media Jerman itu disebutkan, “KTM berminat membeli Ducati. Sebab, Ducati adalah Ferrari-nya sepeda motor.”

Isu Ducati akan dijual oleh pemiliknya, Audi, memang seperti timbul tenggelam. Kini isu dipicu oleh pernyataan Bos Volkswagen, Herbert Diess kepada Asphalt & Rubber pertengahan Agustus 2018 lalu. Rupanya bersambut, jelang akhir 2018, pabrikan Austria itu berminat membeli Ducati.

Padahal sejak 2016, isu Ducati akan dijual sudah merebak. Pada 2017, isunya Ducati akan dijual ke Pabrikan India Hero Motocorp dan perusahaan Tiongkok, seperti yang diberitakan Reuters saat itu.

Isu Ducati akan dijual muncul karena pemilik Ducati, Volkswagen (VW) yang mengalami kesulitan dana untuk menutupi kerugian akibat skandal emisi. Padahal penjualan Ducati pada 2016 telah mencapai sekitar Rp 8,6 triliun.

Ducati yang sejak 2012 telah diambil alih Divisi Audi. Saat itu pabrikan Audi sebagai bagian dari VW Group telah mengakuisisi Pabrikan Italia itu senilai Rp 12,5 triliun. Pada 2016 Ducati berhasil mencatatkan pendapatan total sebesar Rp 21,8 triliun atau 15 kali dari pengeluarannya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY