Tampil Apik Sepanjang MotoGP 2017, Bos KTM Incar Johann Zarco

0
Johann Zarco
Stefan Pierer menyebut Zarco merupakan satu-satunya pembalap yang ia pertimbangkan di musim 2019. Foto: MotoAmerica

NaikMotor – Tampil apik di seri pamungkas MotoGP Valencia akhir pekan lalu membawa rumor baru buat Johann Zarco. Rider Perancis dari tim Monster Yamaha Tech3 ini diincar oleh KTM Racing Team untuk memperkuat skuad pabrikan pada musim 2019.

Kabar ini jadi satu pertimbangan sendiri buat publik, sebab Zarco pernah berujar ‘mengincar’ kursi Valentino Rossi. Apalagi penampilannya sebagai rookie memang cukup baik, sepanjang musim 2017 ia naik tida podium dan dua kali pole position.

CEO KTM Stefan Pierer yang pertama kali membuka pernyataan ingin merektur Zarco. Pierer dengan gamblang menyebut Zarco merupakan satu-satunya pembalap yang ia pertimbangkan dengan serius untuk menambah daya gedor KTM di musim 2019.

Johann Zarco
Kursi Valentino Rossi di Movistar Yamaha nyatanya sudah banyak diincar orang. Foto: Sport Rider

“Sejujurnya, ketika saya melihat tabel kejuaraan, tidak ada yang bisa saya pikirkan kecuali Zarco. Dia memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 selama dua tahun bersama Aki Ajo dan memenangkan Piala Red Bull Rookies di sebuah KTM. Dia mengenal KTM,” katanya.

“Jika Anda bertanya kepada saya, saya akan mengatakan, ‘inilah satu-satunya pembalap MotoGP yang saya pertimbangkan secara serius untuk tahun 2019’,” jelas Pierer.

Di sisi lain tes MotoGP di Valencia telah berakhir (15/11/2017), tetapi hasil tes sasis dan mesin baru untuk musim 2018 hasilnya berbeda. Jika Rossi mengatakan Yamaha M1 2017 tidak lebih baik daripada 2016 maka Johann Zarco justru sebaliknya.

Zarco berhasil membukukan posisi ketiga tercepat dalam tes pramusim selama dua hari di Sirkuit Valencia, Spanyol menggunakan sasis dan mesin Yamaha M1 2017. Ia berada di belakang Marc Marquez juara dunia MotoGP 2017, dan Vinales.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY