Lambretta Sedang Homologasi, Paling Cepat 5 Bulan Baru Bisa Mengaspal

0
Lambretta
Lambretta V Special dikabarkan akan menjadi salah satu model yang masuk Indonesia. Foto: Blogo

NaikMotor – Skuter asal Italia, Lambretta dikabarkan bakal kembali mengaspal di Indonesia. Beberapa foto yang didapat NaikMotor.com bahkan memperlihatkan motor sudah berada di salah satu gudang di Jakarta.

Namun atas permintaan sumber foto tidak bisa dinaikkan dalam berita. Sumber lain yang dikonfirmasi mengatakan foto itu benar di Indonesia, dan saat ini motor sedang dalam tahap homologasi.

“Sudah ada di gudang. Lagi homologasi. Prosesnya paling cepat bisa 5 bulan,” kata sumber.

Beberapa waktu lalu, kata sumber, petinggi Scooter Motor Indonesia (SMI) yakni sister company PT Distributor Motor Indonesia (DMI) yang disebut bakal memasukkan Lambretta berkunjung ke Thai Motor Expo, Thailand.

Selain melihat tempat comeback-nya Lambretta pertama di ASEAN, orang-orang SMI itupun disebut mengurus segala hal yang berkaitan dengan pemasukan motor ke Indonesia.

Jika benar kata sumber proses homologasi paling cepat lima bulan maka setidaknya motor sudah siap dirilis ke pasar sekitar kuartal II 2019. Walaupun hitungan kasar ini tidak valid cuma prediksi.

Seperti diberitakan, satu lagi merek skuter asal Italia bakal bertambah tahun depan. Lambretta mau masuk Indonesia lewat tangan distributor baru dan mengincar ceruk pasar skuter kelas atas yang makin berkembang.

Dari foto terlihat model yang siap menggebrak jalan yakni Lambretta V-Special sebagai model terbaru mereka. Hanya saja tipe apa yang dibawa (50, 125 atau 200cc) sampai tuntunan harga belum bisa dikonfimasi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY