Badak Agung dari AMS Garage Bali Terbang ke Jepang

0
135
Badak Agung
Dari 8 motor kustom Indonesian Attack 2018 hanya Badak Agung yang bergaya cafe racer. Foto: Istimewa

NaikMotor – Dari 8 motor kustom Indonesian Attack 2018 hanya Badak Agung yang bergaya cafe racer. Tapi tak sekadar cafe racer jadul, Ajus Mulyawarman dari AMS Garage membuatnya jadi motor balap kontemporer.

Sesuai namanya motor ini memang mengambil inspirasi dari Badak sebagai binatang yang memiliki karakter kuat dan kekar. Aplikasinya terlihat dari bodywork yang mentah (raw) dan kaki-kaki kokoh sebagai pijakan.

Badak Agung

Basisnya diambil dari Kawasaki ZZR600 tahun 2001. Pilihan memakai basis sportbike tidak lepas dari keinginan Ajus yang coba menggabungkan antara kekuatan engineering serta performa mesin maksimal.

Penggabungan tema pun terlihat dari sisi desain. Fairing kecil dan meninggi tak biasa buat cafe racer. Head fairing-nya mengambil ide dari kepala pejuang Samurai jaman dulu. Tak heran ada sedikit gaya Bozosoku yang terlihat di fairing depan.

Badak Agung

Seluruh bodi terbuat dari aluminium, sengaja tampil polos tanpa cat untuk menonjolkan craftmanship tingkat tinggi. Knalpot dibuat undertail dengan dua lubang akhir, yang juga terbuat dari bahan stainless steel.

Urusan kaki-kaki pelek standar ZZR600 digusur ganti punya Suzuki GSX1000 yang lebih lebar. Sisanya paling hanya detail, Ajus mengubah subframe di belakang untuk membuat bentuk cafe racer lebih menonjol.(Agl/nm)

Spesifikasi Badak Agung:

Frame: Custom AMS Garage
Engine: Kawasaki ZZR 600
Transmission: Kawasaki ZZR 600
Wheels & Suspension: Metzeler with Rim Suzuki GSX1000
Exhaust: Stainless Hand Made Custom AMS Garage
Body Works & Painting: Alumunium Hand Made Custom AMS Garage
Other parts & accessories: Front dan Tail Light Hand Made Custom AMS Garage

LEAVE A REPLY

*