Tiga SMK Binaan Wahana Buka Bengkel Mitra AHASS Sendiri

0
101
Bengkel Mitra AHASS
Tiga dari total 53 SMK binaan Wahana berhasil membuka Bengkel Mitra AHASS sendiri. Foto: Istimewa

NaikMotor – Tiga dari total 53 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang telah berhasil membuka Bengkel Mitra AHASS sendiri.

Ketiga sekolah tersebut adalah SMK Yapisda, SMKN 7 Kabupaten Tangerang, dan SMKN 53 Jakarta. Bengkel Mitra AHASS ini akan membuka peluang kerja dan menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan pelajar SMK.

Taryudin, Group Head of Corporate Communication Wahana mengatakan bahwa berhasilnya sekolah binaan membuka Bengkel Mitra AHASS merupakan bukti nyata industri otomotif khususnya Honda mendukung SMK lebih berkualitas.

Bengkel Mitra AHASS

“Peluncuran program ini sangat baik diterima SMK Binaan Wahana. Dengan memiliki bengkel ini penilaian akreditas sekolah juga akan makin baik oleh kementerian pendidikan,“ kata Taryudin.

Bengkel ini sepenuhnya dijalankan oleh pihak sekolah mulai dari manajemen hingga mekanik. Namun seluruh layanan yang tersedia pada program ini juga sama dengan standar yang dimiliki AHASS.

Wahana juga memberlakukan pengawasan ketat terhadap kualitas layanan yang diberikan Bengkel Mitra AHASS. Siswa yang bertugas menjadi mekanik juga diwajibkan bersertifikasi setara dengan mekanik AHASS umum lainnya.

“Tidak sekedar sekolah yang punya KTBSM untuk dapat menjadi Bengkel Mitra AHASS. Hanya sekolah binaan yang telah miliki sarana lengkap saja yang bisa ikut dalam program ini, atau SMK klasifikasi grade A,” pungkasnya.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*