SM Sport Cub Classic Mejeng di IMoS 2018, Harganya Cuma Setengah Super Cub C125!

0
1873
Cub Classic
Tren bebek retro bakal makin ramai tahun depan. SYM melansir Cub Classic di IMoS 2018. Foto: Gilang

NaikMotor – Tren bebek retro bakal makin ramai tahun depan. SM Sport, pabrikan motor Malaysia mulai mengincar ceruk pasar Honda Super Cub C125 dengan melansir Cub Classic di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018.

PT Mforce Indonesia, agen pemegang merek SM Sport dan SYM di Tanah Air sadar bahwa harus membawa  produk yang berbeda dari yang ada di pasar. Meski ditengarai pangsa bebek retro tidak bakal masif seperti skutik atau motor sport.

Cub Classic

Tampilan Cub Classic sendiri cukup menarik, sekilas dan diakui atau tidak memang terpengaruh oleh Honda Super Cub. Apalagi dengan batok lampu di bawah stang dan jok terpisah seperti titisan Honda Unyil di awal tahun 60-an.

Menilik desain Cub Classic tidak jauh beda dengan Super Cub. Satu yang menarik yakni tetap menggunakan pelek jari-jari untuk mengejar kesan retro. Uniknya jari-jari itu dibuat rapat, jadi mirip pelek modifikasi.

Cub Classic
Pelek Jari-jari rapat dengan fork depan terbalik.

Instrument cluster sederhana hanya speedometer dan penunjuk Km dan bensin. Tombol-tombol di pangkal stang yang pasti tak asing di motor bebek jadul Honda. Menegaskan kesan simpel dan menambah aura jadul.

Cub Classic

Mesin dibekali jantung 110cc 4-percepatan seperti bebek kebanyakan. Suplai bahan bakar dan udara masih pakai karburator. Rem juga masih tromol baik depan dan belakang, tapi lampu-lampu termasuk sein sudah LED.

Sayangnya motor ini baru dipajang dan belum bisa dipinang. “Baru kita pajang karena CBU, kemungkinana bulan depan atau awal tahun. Harga sekitar Rp 20 juta,” kata salah satu sales SM Sport di lokasi IMoS 2018.(Agl/nm)

Nah gimana tertarik?

LEAVE A REPLY

*