Garansindo Absen, Gesits Tak Akan Meluncur di IMoS 2018

0
173
Gesits
Jajaran PT Gesits Technologies Indo (GTI) di depan pabrik perakitan PT Wika Industri dan Konstruksi. Foto: Gilang

NaikMotor – Munculnya rendering Gesits versi final belakangan ini menimbulkan spekulasi bahwa motor listrik garapan Garansindo dan ITS itu bakal meluncur di IMoS 2018. Namun hal ini hanya pepesan kosong.

Pasalnya pihak Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengonfirmasi tidak ada Garansindo di IMoS 2018 yang rencananya berlangsung 31 Oktober-4 November di Jakarta Convetion Center.

Gesits
Gambar ini diklaim merupakan versi akhir sebelum peluncuran resmi yang masih ditutupi. Foto: Istimewa

“Garansindo tidak ikut di IMoS 2018, jadi kami tidak bisa menjelaskan apapun terkait rencana ataupun produk baru mereka,” kata Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara IMoS 2018.

Jika Garansindo tidak ikut, maka demikian mustahil motor itu bakal meluncur di IMoS. Adapun APM merek Jeep dan Italjet itu tampaknya bakal memperkenalkan motor tersebut secara mandiri.

Gesits
Kunjungan Menristekdikti ke Fasilitas Perakitan Gesits, untuk memastikan produksinya. Foto: istimewa

Rencana awal PT Gesits Technologies Indo (GTI) akan memperkenalkan Gesits di Hari Kemerdekaan RI ke-73 pada 17 Agustus 2018, namun kemudian dikabarkan diundur pada September.

Sayangnya sampai masuk bulan Oktober belum ada kejelasan soal peluncuran. Publik pun menanti, dan bertanya-tanya soal kelanjutan proyek motor merek lokal yang paling prestisius tersebut.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*