Awhin Sanjaya Menang di Race 2 AP250, Rheza Danica Kunci Juara Umum

0
96
Awhin Sanjaya
Awhin Sanjaya juara di Race 2 ARRC Seri 5 Sentul kelas AP250, dan Rheza Danica Juara Umum Ap250 muesim 2018. Foto: Istimewa

NaikMotor – Awhin Sanjaya berhasil juara di Race 2 ARRC Seri 5 Sentul kelas AP250, Minggu (14/10/2018). Awhin yang di Race 1 finis di posisi kedua kali ini berhasil mengasapi Rheza Danica yang puas di podium kedua.

Rheza mengalami start yang kurang baik sehingga harus mundur. Sebaliknya Awhin yang start bagus dapat melaju di rombongan depan. Akan tetapi perlahan Rheza dapat menguasai kembali jalannya balap dan mulai naik ke atas.

Drama saling menyalip kembali terjadi di lap terakhir, Rheza berhasil mengambil celah dari Awhin menjelang tikungan terakhir. Tapi jelang garis finish, Awhin berhasil merebut posisi pertama di trek lurus dan finish di depan Rheza.

Rheza Danica

“Ini betul-betul hasil yang memuaskan setelah di Race 1 saya bisa podium kedua. Sejak FP1 saya memang berusaha mencari setingan terbaik, salah satunya memakai ban 4.00 yang membuat motor lebih lincah,” kata Awhin.

Di sisi lain, Rheza yang podium kedua di Race 2 Seri 5 Sentul ini berhasil mengunci gelar Juara Umum ARRC AP250 musim 2018. Padahal balapan masih menyisakan 1 ronde lagi di Thailand.

Rheza Danica kunci gelar Juara Umum ARRC kelas AP250 musim 2018

Catatan poin Rheza sudah tidak dapat dikejar oleh pebalap lain, termasuk rekan setimnya Mario SA, yang kurang beruntung di Sentul kemarin. Pada musim 2018 ini, Rheza Danica telah meraih 8 kemenangan dari 10 balapan yang sudah berjalan.

“Saya sangat beryukur hingga berhasil mendapatkan gelar Juara Asia. Saya juga berterima kasih kepada tim yang telah memberikan settingan motor terbaik, juga orang tua dan para pecinta balap Tanah Air yang telah datang dan memberikan dukungan,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*