Manfaatkan Celah Lebar, Awhin Sanjaya Rebut Podium Utama Sport 250cc Race 2

0
37
Awhin Sanjaya Rebut Podium Utama Sport 250cc Race 2
Awhin Sanjaya Rebut Podium Utama Sport 250cc Race 2 IRS 2018 seri 2. Foto: Arif

NaikMotor – Setelah hanya meraih posisi ketiga di race pertama kemarin, Awhin Sanjaya rebut podium utama Sport 250cc race 2 Kejurnas IRS 2018 seri kedua, Minggu (1/7/2018) di Sirkuit Sentul.

Keberhasilan Awhin Sanjaya rebut podium utama Sport 250cc race 2 tidak terlepas dari koreksi dari kesalahan yang dilakukan pada racer sebelumnya. “ Kemarin saya melakukan kesalahan di R4 karena sering terburu-buru, sekarang lebih tenang dan bisa buka gas lebih awal,” sebut pembalap dari Astra Honda Racing Team asal Sulawesi Selatan.

Matang di kejuaraan Asia Road Racing Championship kelas AP250, membuat Awhin cepat melakukan evaluasi dari balapan sebelumnya. Awhin tampak lebih tenang di tengah sodokan pembalap lain mulai Fitriansyah Kete (ART Jogja) hingga Richard Taroreh yang juara di race pertama. “ Saya memanfaatkan celah yang terbuka lebar di dua tikungan S kecil dan S besar untuk bisa tetap bersaing di barisan depan. Saya juga lebih berani brake lebih dekat karena suspensi sangat mendukung,” ulas Awhin.

Yang cukup mengejutkan juga adalah penampilan Yossie Legi Sadewo dari ART Kalimantan Barat untuk bisa meraih runnerup disusul Rey Ratukore di posisi ketiga. Sementara Richard Taroreh harus puas di kelima. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*