Ganti Ban Pirelli, Richard Taroreh Kembali Raih Podium Utama Kejurnas Sport 250 Race 1

0
47

NaikMotor- Richard Taroreh terus memperlihatkan performanya di seri kedua IRS 2018. Pembalap Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci, Richard Taroreh kembali raih podium utama Kejurnas Sport 250 race 1,  Sabtu (30/6/2018) di Sirkuit Sentul.

Perjuangan Richard Taroreh kembali raih podium utama Kejurnas Sport 250 Race 1 melanjutkan dominasinya setelah sukses juara di kelas Sport 150 sebelumnya. 

“Saya mencoba untuk balapan lebih tenang dan fokus saja setelah bisa membaca karakter lawan dan mulai pasang strategi. Tadi memang sempat salah strategi karena keluar di lap 7 pada tikungan 3 karena terlalu maksa. Tapi saya mencoba kejar terus rombongan dan bisa lagi sama rombongan. Terus saya mulai tenang lagi, “ tukas Richard.

Richard terlibat duel dengan Fitriansyah Kete (ART Jogja) termasuk AM Fadly (Kawasaki Manual Tech) sejak awal balapan yang berlangsung dalam cuaca cerah di sore hari.

Keunggulan Richard Taroreh kembali raih podium utama Kejurnas Sport 250 Race 1 juga tidak terlepas dari penggunaan ban Pirelli yang dipakainya. Hal ini karena pihak Indospeed memperbolehkan tim mengganti ban, akibat ban wajib biasanya, Dunlop masih tertahan di pelabuhan seperti edaran dari mereka.

“Catatan waktu bisa lebih cepat 1,5 detik pakai ban Pirelli’ kata Mletis mekanik andalan ART Jogja. Ini juga diakui oleh Richard yang menurutnya memiliki grip lebih baik khususnya saat keluar tikungan. 

Hasil akhir menempatkan Richard Taroreh sebagai juara disusul Fitriansyah Kete kedua dan Awhin Sanjaya (AHRT). (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*