Strategi Richard Taroreh Juara Race 1 Kejurnas Sport 150 IRS 2018 Seri 2 Sentul

0
130

NaikMotor- Pembalap Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci, Richard Taroreh juara race 1 Kejurnas Sport 150 IRS 2018 seri 2 Sentul, Sabtu (30/6/2018). 

Lepas liburan puasa dan lebaran, Kejurnas Indospeed Race Series 2018 sudah menanti para pembalap. Yamaha kembali meneruskan dominasinya di kelas Sport 150 dengan Yamaha R15 yang mendominasi hasil balapan, melalui trio pembalap Richard Taroreh disusul rekan setimnya Syahrul Amin dan Ikhsan Lala (Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech).

Keberhasilan Richard Taroreh juara race 1 Kejurnas Sport 150 IRS 2018 seri 2 tidak terlepas dari strateginya menghemat mesin dan ban. 

“ Lepas start saya langsung mencoba push tapi rombongan di belakang bisa ngikut. Akhirnya saya mencoba untuk menghemat mesin dan ban dengan berada di rombongan. Balapan memang ketat, karena 5 lap saya sempat pisah dengan rombongan,, namun 2 lap sudah nempel lagi. Akhirnya 2 lap terakhir saya push untuk membuat gap. Sisa last lap, saya tinggal rapihin line, kontrol gas dan akhirnya finis di depan,” ucap pembalap asal Papua Barat.

Menghadapi race besok, Richard mengaku sudah mengantongi bekal data dari mekanik termasuk input dari dirinya. “ Saya akan optimalkan setup suspensi karena masih belum ketemu setelan yang pas. Race kali ini lumayan badan masih kaku karena liburan yang panjang,” tambah Richard.

Nah, keberhasilan Richard Taroreh juara race 1 Kejurnas Sport 150 IRS 2018 seri 2 akankah terulang lagi besok di race 2? Kita tunggu saja hasilnya. Apakah tim-tim Honda akan bangkit melawan gempuran Yamaha? (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*