IIMS Makassar 2018: Motor Listrik Mahasiswa dan Peduli Palu-Donggala

0
71
Motor Listrik Mahasiswa
Moliku sepeda motor listrik karya Mahasiswa Universitas Hasanuddin tampil di IIMS Makassar 2018. Foto: istimewa

NaikMotor – Penyelenggaraan pameran IIMS Makassar 2018 tahun ini dimeriahkan oleh kehadiran sepeda motor listrik mahasiswa. Kedua sepeda motor listrik itu merupakan karya mahasiswa dari dua Universitas ternama di Makassar.

Sepeda motor listrik Mahasiswa Universitas Hasanuddin bernama Moliku. Moliku merupakan motor kurir yang menggunakan tenaga listrik yang sumber energinya berasal dari batterai. Design Moliku dilengkapi dengan panel surya untuk menangkap energi listrik di bagian belakang.

Motor listrik mahasiswa Politeknik Ujung Pandang

Tak mau ketinggalan,Β Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Ujung Pandang juga menampilkan salah satu karya sepeda motor listriknya. Motor listrik yang dirancang khusus untuk mengangkut sampah ini menggunakan baterai aki kering berkekuatan 48 volt untuk suplai motor penggeraknya. Sepeda motor listrik mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang dapat membawa beban hingga 60 kg, dan kecepatan maksmimum 60 km/jam.

Kehadiran motor listrik ini diharapkan mampu memberi inspirasi bagi masyarakat khususnya warga kota Makassar untuk bisa terus menghadirkan inovasi dalam industri otomotif Indonesia.

“Kami juga berharap kendaraan listrik ini bisa diproduksi secara massal agar bisa membantu mengurangi polusi kendaraan kota Makassar,” ujar Alfaro, mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Selain menampilkan sepeda motor kistrik mahasiswa, IIMS Makassar bersama Dompet Dhuafa juga ikut menggalang dana bagi korban Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala akhir September lalu. Bagi pengunjung yang mau berpartisipasi dapat langsung menghampiri booth Dompet Dhuafa yang berlokasi di pre-function area. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*