Ini Alasannya Peugeot Speedfight 125 R-Cup di Indonesia Tak Pakai USD

0
659
Peugeot Speedfight

NaikMotor – Peugeot Speedfight 125 punya beberapa varian, dan tipe paling tinggi bernama Speedfight 125 R-Cup. Tapi rupanya ada perbedaan antara model R-Cup yang dijual di Eropa dengan di Indonesia.

“Kalau di Eropa R-Cup memakai fork up side down, sedangkan yang dijual untuk Asia temasuk di dalamnya Indonesia pakai fork teleskopik seperti yang lain,” kata Erdien, Supervior Marketing Communication PSI.

Speedfight 125 R-Cup
Peugeot Speedfight 125 R-Cup versi Eropa pakai fork USD.

Pernyataan pria yang akrab dipanggil Mbuy ini sekaligus menjawab pertanyaan NaikMotor.com saat skuter ini pertama kali mejeng di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 yang saat itu penasaran adanya versi USD.

Seperti diketahui Speedfight 125 R-Cup merupakan model tersendiri yang lebih tinggi. Dari eksterior bisa dilihat tipe ini dibuat untuk menghargai divisi balap Peugeot Sport. Livery-nya juga lebih sporty dengan bubuhan angka ’08.’

Speedfight 125 R-Cup
Versi Indonesia semua pakai fork teleskopik.

Di Eropa, Speedfight 125 R-Cup dibanderol 100 Euro lebih mahal dari versi standar. Tapi karena versi Indonesia masih pakai teleskopik harganya tidak jauh beda. “Beda Rp 500 ribu dari yang biasa,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Peugeot Scooter Indonesia (PSI) comeback di kancah roda dua setelah hampir 2 tahun tidak ada aktivitas. Hadirnya Speedfight 125 bisa dibilang sebagai langkah awal merebut hati konsumen.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*