Yamaha Kembangkan Platfrom Baru Khusus Motor Listrik

0
Yamaha
Yamaha Motor Co sedang menyiapkan platfrom baru di sektor motor listrik. Foto: bangkokmotorshowgroup.com

NaikMotor – Yamaha Motor Co sedang menyiapkan platfrom baru berpenggerak listrik untuk menyambut era motor ramah lingkungan. Basis baru ini akan dipakai sejumlah model untuk pasar global.

Yasuo Ishihara, Managing Director Yamaha Motor Research & Development India mengatakan 100 insinyur dari Jepang dan India serta beberapa negara lain pun ditugaskan untuk melancarkan proyek ini.

“Kami selalu ingin mulai memproduksi produk baru berbasiskan platform global. Jadi sepeda motor listrik ini bukan hanya untuk pasar India, tapi juga untuk pasar global,” kata Ishihara dilansir Autocar.

Yamaha

Dalam konvensi tahunan SIAM ke-58 tersebut, Ishihara mengatakan Yamaha sudah menggandeng sejumlah pemasok komponen utama motor listrik. Diharapkan proyek baru ini bisa terlaksana pada 2022.

Di Jepang, India dan beberapa negara lain, motor listrik Yamaha bukan hal baru. Namun platfrom ini diklaim akan berbeda, sebab menjadi basis teknologi motor listrik terbaru pabrikan Hamamatsu ke depan.

China, India, Jepang dan Taiwan merupakan negara-negara yang sudah banyak menyerap motor listrik. Di India saja pemain lokal seperti Hero, Bajaj Auto dan TVS punya motor listrik meski masih skala komuter.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here