Yamaha Factory Racing Team Juara Suzuka 8 Hours 2018 yang Dikuasai Tim-tim Jepang

0
Yamaha Factory Racing Team Juara Suzuka 8 Hours 2018
Yamaha Factory Racing Team Juara Suzuka 8 Hours 2018 setalah melalui balapan yang diawali topan. Foto: fim ewc

NaikMotor – Balapan ketahanan ke-41 di Jepang dimulai dalam kondisi hujan setelah sempat dilanda topan. Setelah menampilkan beberapa kali duel menegangkan, akhirnya Yamaha Factory Racing Team juara Suzuka 8 Hours 2018.

Awal balapan di tengah trek yang tergenang itu 3 tim tampak mendominasi balapan yakni Red Bull Honda with Japan Post, Kawasaki Team Green dan Yamaha Factory Racing Team. Balapan ketahanan legendaris itu juga sepertinya memaku para penontonnya yang fanatik tetap berada di tempatnya menyaksikan balapan hingga selesai.

Yamaha Factory Racing Team juara Suzuka 8 Hours 2018 yang menjadi catatan ke-4 kalinya berturut-turut di balapan ketahanan legendaris di Jepang itu. Yamaha masih diperkuat Pembalap yang sama seperti tahun lalu yakni Katsuyuki Nakasuga, Alex Lowes dan Michael van der Mark. Nakasuga sendiri yang telah mengantarkan timnya 4 kaki juara mengalahkan rekor Aaron Sight yang membawa timnya 3 kali juara Suzuka pada 1993-1995.

Posisi kedua diraih Red Bull Honda with Japan Post (Takumi Takahashi, Takaaki Nakagami dan Patrick Jacobsen) yang 30 detik kemudian finis di belakang Yamaha. Sementara Kawasaki Team Green yang diperkuat Jonathan Rea, Leon Haslam dan Kazuma Watanabe finis ke-3 berbeda satu lap kemudian. Kawasaki kehilangan banyak waktu ketika Rea terjatuh saat hendak masuk pit hendak berganti ban. Posisi ke-4 diraih Suzuki S-Pulse Dream Racing IAI (Hideyuki Ogata, Tom Bridewell dan Kasuki Watanabe) yang melengkapi all Japan podium.

Sementara itu seiring usainya Suzuka 8 Hours, F.C.C. TSR Honda France mengukuhkan sebagai juara balapan ketahanan dunia 2017-2018 FIM EWC). Meaki di Suzuka tim F.C.C. TSR Honda France (Freddy Foray, Alan Techer dan Josh Hook) hanya finis ke-5. Kemenangan itu menandai untuk pertama kalinya tim Jepang menjadi juara dunia balapan ketahanan. (Afid/nm)

Hasil Suzuka 8 Hours 2018, (29/7/2018)

FIM EWC 2017-2018

LEAVE A REPLY