Nasib, Galang Hendra Gagal Finis di Portimao Kendala Teknis Lagi

0
239
Galang Hendra
Galang Hendra kembali tidak bisa finis lantaran kendala teknis. Foto: Yamaha

NaikMotor – Galang Hendra harus mengalah pada nasib di WorldSSP300, Portugal. Pembalap asal Jogya itu kembali tidak finis lantaran Yamaha YZF-R3 mengalami kendala teknis di Sirkuit Portimao, (16/9/2018).

Galang start dari posisi ke-15 dan pada tikungan pertama dapat masuk di posisi ke-10. Namun setelah berjalan 4 lap dari 11 lap yang ditentukan, mulai muncul gejala pada perfoma motor yang tidak optimal.

Gejala tersebut terus berlangsung hingga pada 2 lap terakhir, alhasil pembalap berusia 19 tahun ini pun masuk ke paddock karena mengalami kendala teknis dan masih diinvestigasi lebih lanjut.

Galang Hendra

“Setelah 4 lap, saya merasa ada perbedaan pada motor. Perfoma motor menjadi berat hingga kemudian mesinnya mati. Tim masih menyelidiki masalahnya untuk persiapan menghadapi seri final nanti di Perancis,” katanya.

Portugal jadi momok buat Galang. Tahun lalu ia juga gagal finis di Sirkuit Portimao saat masih berstatus wildcard. Padahal dari kualifikasi ia cukup menjanjikan, bahkan di race sempat urutan ke-6 sebelum akhirnya motor ‘brebet.’

Tidak finis di Portimao membuat posisi Galang kini berada di urutan ke-7 klasemen sementara. Targetnya ia dapat menembus 5 besar di akhir nusim mengingat poin peringkat ke-6 dan ke-5 beda tipis.(Agl/nm)

Yok semangat!!

LEAVE A REPLY

*