Hari Kedua Yamaha VR46 Master Camp, Faeroz Senam, Belanja dan Latihan di Misano

0
41
Yamaha VR46 Master Camp
Fisio Gym Bersama Pembalap Yang Tergabung VR46 Riders Academy

NaikMotor – Aktivitas Faeroz di hari kedua program Yamaha VR46 Master Camp sedikit lebih lengang dibanding hari pertama. Faeroz mengawali hari dengan senam, belanja di official store VR46 dan ditutup latihan di Sirkuit Misano.

Fisio Gym terdiri dari senam, peregangan otot, pilates. Asiknya nge-gym di hari kedua (13/8/2018) ini dilakukan bersama para pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 yang tergabung di VR46 Riders Academy.

Yamaha VR46 Master Camp
Fisio Gym Bersama Pembalap Yang Tergabung VR46 Riders Academy

Diantara yang ikut yakni Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi dan Andrea Migno serta Niccolo Antonelli. Termasuk hadir pula Direktur VR46 Riders Academy, Alessio “Uccio” Salucci yang terus memberikan motivasi.

Fisio Gym berlangsung selama 2,5 jam, serta dilanjutkan dengan makan siang. Keempat peserta Yamaha VR46 Master Camp sempat disapa dan bertemu dengan Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing.

Yamaha VR46 Master Camp
Berkunjung ke Official VR46 Store di Tavullia

Usai makan siang mereka diajak untuk mengunjungi Official VR46 Store di Tavullia. Toko penjualan resmi dari berbagai perlengkapan pakaian dan merchandise VR46 yang berada di Sirkuit Dunia Misano.

“Merupakan hari yang luar biasa di Master Camp. Di gym dan simulator kita bisa melihat dan mempelajari apa yang dilakukan olah para pembalap VR46 Academy dan itu mengagumkan. Apa yang kami pelajari dan lakukan di sana saya ingin lakukan di Indonesia,” kata Faeroz.

Yamaha VR46 Master Camp
Faeroz (Kiri) Latihan YZF-R3 di Sirkuit Misano, Italia(1)

Sorenya Faeroz mengendarai motor di sirkuit Misano, trek MotoGP menggunakan Yamaha YZF-R3. Latihan berlangsung cukup lama sekitar 3,5 jam dengan mentor racer Moto3, Nicolo Bulega.

Simulasi balapan dilakukan di trek Misano yang notabene memiliki panjang 4,226 km. Ada 4 sesi latihan yang dilakukan, kemudian kualifikasi dan superpole. Setiap sesi berlangsung selama 20 menit.

Yamaha VR46 Master Camp
Faeroz, Momen Setelah Mendapatkan Medali Race YZF-R3

Faeroz yang berusia 15 tahun sukses meraih yang terbaik dan merebut podium tertinggi dengan best-time 1 menit 58,222 detik. Memiliki gap atau berjarak hingga 2,926 detik dari racer Jepang, Shota Yokoyama.

Faeroz juga menjadi yang tercepat dan terus melakukan penajaman waktu di tiap sesi. Mulai 1 menit 59,462 detik, dipertajam lagi menjadi 1 menit 58,075 detik dan 1 menit 57,168 detik.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*