Hari ke-3 Yamaha VR46 Master Camp, Faeroz Tingkatkan Skill Flat Track

0
69
Yamaha VR46 Master Camp
Jadwal Faeroz sangat ketat di program Yamaha VR46 Master Camp edisi ke-6.

NaikMotor – Jadwal Faeroz sangat ketat di program Yamaha VR46 Master Camp edisi ke-6. Masuk ke hari ke-3 (15/9/2018), pembalap asal Lumajang ini latihan soft cross di Motor Ranch VR46 di Tavullia, Italia.

Sebelumnya dilakukan dahulu sesi briefing untuk memberikan edukasi riding-position. Latihan berlangsung 2,5 jam dibimbing langsung Stefano Manzi, pembalap Moto2 yang tergabung di VR46 Riders Academy.

Yamaha VR46 Master Camp

Kali ini Faeroz menggunakan motor YZ125. Berbeda dengan hari ke-2 (14 September) dengan Yamaha YZ250F. Menggunakan mesin 2-tak yang lebih ‘nyentak’ Faeroz belajar memahami handling atau kontrol tenaga motor.

Usai latihan soft cross, pembalap Yamaha Racing Indonesia itu diajak mengunjungi kantor Official Fan Club Valentino Rossi (VR46 Fan Club) yang notabene jaraknya tidak jauh dari restoran Osteria da Rossi.

Yamaha VR46 Master Camp

Mereka diterima langsung Flavio Fratesin selaku Vice President dari VR46 Fan Club yang juga memberikan bingkisan kenangan produk VR46. Plus diberikan kartu keanggotan resmi VR46 Fan Club.

Jadwal akhir di hari ketiga Yamaha VR46 Master Camp yakni kembali berlatih flat-track dengan mentor Marco Belli sang jawara flattrack di Inggris, Eropa dan Amerika. Makin spesial, ikut pula berlatih rider Moto2, Lorenzo Baldassari.

Yamaha VR46 Master Camp

Latihan flat track mendapat porsi yang lebih banyak karena melatih kemampuan refleks rider ataupun memaksimalkan perasaan pembalap ketika dihubungkan dengan karakter mesin, ban dan track datar.

“Luar biasa dapat kembali ke Motor Ranch untuk kedua kalinya. Saya lebih suka mengendarai motor pada trek berbentuk oval yang lebih besar, Americana. Lintasan juga dipenuhi pembalap VR46 Riders Academy, Baldassarri dan Bezzecchi,” katanya.

“Saya dapat memahami lebih baik bagaimana melakukannya sekarang, dengan kecepatan dan teknik yang baik. Kami belajar selangkah demi selangkah dan berupaya meningkatkan keterampilan kami,” pungkas Faeroz.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*